Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 28 Juli 2017 | 05:42 WIB

Jelang Liga 1

Madura United Terus Asah Skema Alternatif

Oleh : Nandang Permana Sidik | Rabu, 15 Maret 2017 | 17:38 WIB
Madura United Terus Asah Skema Alternatif
Pelatih Madura United, Gomes Olivera - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Madura - Pelatih Madura United, Gomes Olivera, menegaskan bahwa saat ini dirinya terus membangun pondasi tim agar strategi yang akan ia terapkan di Liga 1 bisa berjalan dengan baik.

Berkaca pada perhelatan Piala Presiden 2017, Madura United sering memainkan formasi 4-3-3. Namun, pelatih asal Brasil itu menyebut strateginya belum bisa diterjemahkan dengan baik oleh para pemainnya di lapangan.

Di Piala Presiden 2017 kemarin, Madura United gagal lolos ke semifinal setelah dikalahkan Pusamania Borneo FC (PBFC) lewat adu penalti di Stadion Manahan, Solo.

"Untuk formasi itu, kita butuh waktu yang panjang, untuk adaptasi pemain. Tapi, saya terus membangun pondasi tim agar berjalan dengan baik," kata Gomes, Rabu (15/3/2017).

Selain itu, pria yang pernah melatih Persiram Raja Ampat itu mengatakan selain formasi 4-3-3, ia pun menyiapkan alternatif formasi bila skema utama tak berjalan sesuai harapan.

"Tapi, kita pun sedang menyiapkan formasi lainnya, tidak ada masalah. Kita tidak ada masalah dengan adanya pemain baru, setiap hari kita perbaiki terus kelemahan-kelemahan yang masih kita miliki," pungkasnya

 
x