Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 26 Maret 2017 | 22:03 WIB
Hide Ads

Bertamu ke Monaco, City Punya Catatan Oke

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 15 Maret 2017 | 19:13 WIB
Bertamu ke Monaco, City Punya Catatan Oke
(Foto: gettyimages/PAUL ELLIS)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Manchester City berhasil memenangkan duel pertama kontra AS Monaco. Meski unggul dua gol, City bakal kesulitan mengulangi hasil serupa di kandang Monaco.

Di leg pertama yang digelar di Etihad Stadium, City sempat dua kali tertinggal sebelum akhirnya bisa membalikkan kedudukan menjadi 5-3. Hasil tersebut belum sepenuhnya membuat Pep Guardiola puas.

Alasan pelatih 46 tahun cukup rasional, main di kandang sendiri Monaco dipastikan tampil habis-habisan. Skor 2-0 sudah cukup bagi mereka untuk melaju ke babak perempatfinal. Ditambah lagi, produktifitas gol skuad asuhan Leonardo Jardim jadi yang terbanyak di Eropa.

Namun, dari statistik yang dicatat Opta, Monaco ternyata punya catatan kurang oke bila bermain di fase gugur Liga Champions.

Berikut data dan fakta jelang leg kedua Monaco vs Manchester City:

- Manchester City meraih kemenangan perdana dari AS Monaco di laga kompetitif (5-3 di leg pertama babak 16 besar UCL).

- 11 dari 13 pertandingan sebelumnya dimana tim yang bisa mencetak lebih dari empat gol di laga kandang leg pertama mereka bisa lolos. Ada dua kesempatan hal tersebut tak terjadi, salah satunya saat Real Madrid jumpa AS Monaco di perempatfinal musim 2003-04.

- Sejak format seperti sekarang ditetapkan sudah ada 20 pertandingan dimana tim yang mencetak tiga gol lebih di laga tandang leg pertama babak gugur Liga Champions Eropa kesemuanya bisa lolos.

- Manchester City belum pernah kalah dari tim Prancis di kompetisi Eropa (2 menang, 2 imbang).

- Sementara itu, Monaco selalu bisa mengatasi tim-tim Inggris dalam tiga kesempatan di Liga Champions (vs Manchester United pada 1997/98, Chelsea pada 2003/04, dan Arsenal pada 2014/15).

- Monaco sudah empat kali memuncaki klasemen penyisihan di Liga Champions Eropa (2003/04, 2004/05, 2014/15, 2016/17). Jumlah tersebut sebanyak partisipasi mereka di UCL dengan format saat ini.

- Monaco sudah enam kali kalah dari delapan pertandingan babak gugur Liga Champions (1 menang, 1 imbang), satu-satunya kemenangan mereka raih adalah saat jumpa Arsenal (3-1, Februari 2015).

- Ada 10 kartu kuning yang dikeluarkan wasit di leg pertama di Etihad Stadium. Jumlah tersebut jadi yang paling banyak di Liga Champions Eropa musim ini.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x