Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Oktober 2017 | 22:16 WIB

Zidane Akui Tak Pernah Bercita-cita Jadi Pelatih

Oleh : Dio Handrian | Kamis, 16 Maret 2017 | 16:02 WIB
Zidane Akui Tak Pernah Bercita-cita Jadi Pelatih
(Foto: Getty Images)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinadine Zidane, mengaku tak berhasrat menjadi pelatih saat masih aktif sebagai pemain sepakbola. Meski demikian, ia akhirnya mengubah pemikirannya tersebut.

Zidane mengakhiri karir sepakbola profesionalnya pada tahun 2006. Ia terlibat beberapa laga amal hingga pada tahun 2010, Zidane ditunjuk sebagai penasehat pemain di Madrid oleh Jose Mourinho yang saat itu menjadi pelatih Los Galacticos. Tahun 2014, pria yang kerap disapa Zizou itu ditunjuk sebagai pelatih Madrid Castilla.

Zidane menjabat menjadi pelatih El Real sejak 4 januari 2016 setelah Rafael Benitez dipecat manajemen klub. Di musim debutnya menjadi pelatih Madrid, Zidane langsung mempersembahkan trofi Liga Champions Eropa usai mengantarkan timnya menang atas rival sekota mereka, Atletico Madrid, di babak final melalui adu penalti 5-3.

Mengenai karir kepelatihannya, mantan pemain Real Madrid tersebut mengaku dirinya tidak pernah bercita-cita menjadi seorang pelatih sepakbola.

"Ketika saya masih menjadi pemain, saya pernah mengatakan bahwa saya tidak akan menjadi pelatih sepakbola," ujar pelatih 44 tahun dalam wawancaranya dengan UEFA.

"Namun setelah pensiun, saya sadar jika saya ingin terlibat di lapangan lagi jadi saya mempersiapkan diri untuk menjadi pelatih dan sekarang, saya sangat menikmatinya," tutupnya.

Zidane telah merasakan berbagai gelar bergengsi bersama Real Madrid ketika masih menjadi pemain, diantaranya trofi La Liga Spanyol (2002/03), dua Piala Super Spanyol (2001, 2003), Liga Champions Eropa (2001/02), Piala Super UEFA, dan Piala Interkontinental (2002).

Sumber: Marca

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x