Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 09:35 WIB

Bukti Buruknya Pertahanan City di Laga Tandang

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 16 Maret 2017 | 13:03 WIB
Bukti Buruknya Pertahanan City di Laga Tandang
(Foto: gettyimages/Michael Steele)
facebook twitter

INILAHCOM, Monaco - Manchester City harus terhenti langkahnya di tangan AS Monaco. Hasil dua leg menjadi bukti rapuhnya barisan pertahanan City.

Bertamu ke Stadion Louis II di leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa, Kamis (16/3/2017) dini hari WIB, City mengantongi modal kemenangan 5-3 di pertemuan pertama. Diprediksi mampu meredam agresifitas Monaco, justru gawang City yang menjadi sasaran empuk para pemain tuan rumah.

Di babak pertama gawang Willy Cabalero kemasukan dua gol dari Kylian Mbappe dan Fabinho. Di paruh kedua, City sempat menghidupkan asa setelah gol Leroy Sane menjadikan skor 2-1 dan agregat masih untuk keunggulan The Citizens 6-5.

Ambisi City melangkah ke fase perempatfinal sirna setelah gol sundulan Tiemoue Bakayako menjadikan skor 3-1 bertahan hingga akhir laga. Meski agregat imbang 6-6, Monaco yang lolos dari 16 besar dengan keunggulan gol tandang.

Enam gol yang bersarang di gawang City di babak 16 besar menjadi bukti buruknya barisan pertahanan skuad asuhan Pep Guardiola saat main di luar kandang.

Berikut catatan usai City dikalahkan Monaco seperti yang dirangkum BBC Sports:

- Dari empat kali pertemuan dengan klub Inggris di babak knockout Liga Champions Eropa, AS Monaco selalu berhasil lolos.

- Dalam pertandingan tersebut David Silva memainkan laga ke-50 di Liga Champions Eropa, menjadi pemain Spanyol ke-25 yang pernah mencapai angka tersebut.

- Kylian Mbappe sudah mencetak 11 gol dari 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

- Bernardo Silva selalu memberikan assist dalam tiga pertandingan terakhir Monaco di semua kompetisi.

- City tidak pernah melakukan clean sheet dalam 11 laga tandang terakhir mereka di Liga Champions (tidak termasuk kualifikasi).

- Tim asal Inggris tersebut gagal melepaskan satu pun percobaan di babak pertama untuk pertama kalinya di Liga Champions.

- Fabinho terlibat dalam tiga gol dalam dua perjumpaan dengan City di Liga Champions musim ini (satu gol, dua assists).

- Leroy Sane baru bisa mencetak satu gol dari total 11 shot on target bersama City musim ini di semua kompetisi.

Komentar

 
Embed Widget

x