Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 30 April 2017 | 16:00 WIB

Catatan Buruk Guardiola Hadir Bersama Man City

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 16 Maret 2017 | 14:08 WIB
Catatan Buruk Guardiola Hadir Bersama Man City
(Foto: mancity)
facebook twitter

INILAHCOM, Monaco - Pep Guardiola memainkan laga ke-100 di Liga Champions Eropa, sayang catatan tersebut harus ternoda dengan hasil buruk yang diraih tim asuhannya, Manchester City.

Sebelum bertamu ke Stadion Louis II, kandang AS Monaco, dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa, Kamis (16/3/2017) dini hari WIB, Guardiola sudah 99 kali merasakan atmosfer pertandingan di kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa tersebut.

Juru taktik asal Spanyol itu mencatatkan 61 kemenangan, 23 seri dan 15 kali kalah. Catatan tersebut menjadikannya sebagai pelatih dengan hasil paling bagus di Liga Champions Eropa.

Sayangnya, di laga ke-100 Guardiola malah meraih hasil buruk. City harus tersingkir dari Liga Champions Eropa setelah dikalahkan 3-1 oleh Monaco. Hasil tersebut membuat agregat imbang 6-6 tetapi Monaco unggul gol tandang.

Kegagalan City di Liga Champions musim ini malah menghadirkan catatan buruk bagi Guardiola dalam karier melatihnya.

Dicatat Squawka, ini adalah kali pertama Guardiola gagal menembus babak perempatfinal. Dari tujuh musim yang pernah dilewati bersama Barcelona dan Bayern Munchen, ia selalu bisa menembus semifinal dan dua kali jadi juara bersama El Barca.

"Tim kami tidak memiliki banyak pengalaman di kompetisi seperti ini. Di level seperti ini, saat Anda kemasukan gol dan bermain seperti 45 menit awal, itu amat sulit," ujar pelatih 46 tahun dalam situs resmi klub.

"Di babak kedua, kami memiliki banyak kesempatan mencetak banyak gol tetapi kami tidak bisa memaksimalkannya. Itulah mengapa kami tersingkir," ia memungkasi.

Embed Widget

x