Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 23:55 WIB

Barito Putera Rekrut Penyerang Asal Brasil

Oleh : - | Kamis, 16 Maret 2017 | 13:55 WIB
Barito Putera Rekrut Penyerang Asal Brasil
Thiago dos Santos Cunha - (Foto: baritoputera)
facebook twitter

INILAHCOM, Banjarmasin - Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, memenuhi janji mendatangkan satu lagi pemain untuk menggenapi kuota pemain asing di tim berjuluk Laskar Antasari ini. Siapa dia?

Seusai laga persahabatan Barito Putera vs Martapura FC di Stadion 17 Mei Banjarmasin, pada 4 Maret lalu, Hasnuryadi kepada para pendukung setia Laskar Antasari melontar janji akan mengimpor pemain asing untuk memperkuat tim kebanggaan warga Kalimantan Selatan.

Saat itu, Hasnuryadi belum mau mengungkap pemain yang dimaksud karena masih dalam proses negosiasi. Ia hanya sedikit memberi bocoran pemain yang dimaksud berposisi sebagai penyerang dan berasal dari Brasil.

"Ya, pemain yang akan kami datangkan dari Brasil. Sudah ada pembicaraan dengan Coach Jacksen (Jacksen F. Tiago,red), tapi maaf karena berbagai pertimbangan namanya belum bisa saya sebutkan sekarang. Kompetisi dijadwalkan mulai digelar April, jadi kami masih punya cukup waktu," kata anggota DPR RI.

Teka-teki siapa pemain yang dimaksud akhirnya terjawab, Kamis (16/3/2017) siang WIB. Adalah Thiago dos Santos Cunha yang menjadi amunisi baru Barito Putera untuk menjalani Liga 1.

Thiago Cunha mendarat di Bandara Syamsuddin Noor, Banjarmasin. Kedatangan pemain jebolan akademi sepakbola Barra da Tijuca, Brasil itu disambut perwakilan manajemen Barito Putera. Dijadwalkan Kamis siang itu juga dilakukan penandatanganan kontrak oleh keduabelah pihak.

Pemain berpostur tinggi 177 cm dan berat 70 kg itu dilahirkan pada 25 April 1985 di Volta Redonda, Brasil. Ketajamannya sebagai predator di lapangan antara lain dibuktikan dengan torehan tiga gol (hat-trick) saat membela Chonburi FC di AFC Cup 2012 menghadapi klub Al-Shorta, Jordania.

Saat di Chonburi FC itulah Thiago Cunha berkawan akrab dengan Irfan Bachdim, pesepakbola langganan Timnas Indonesia yang kini berlabuh ke Bali United.

Dengan hadirnya Thiago Cunha, slot pemain asing di Barito Putera pun komplet. Sebelumnya sudah bergabung gelandang Matias Cordoba asal Argentina dan pemain belakang Aaron Evans dari Australia.

Dan jika tidak ada perubahan, Thiago Cunha bakal mengawali debutnya di Laskar Antasari saat giliran menjamu Kalteng Putra pada laga uji coba persahabatan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (19/3/2017) mendatang.

 
x