Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 23:38 WIB

Antar MU ke Perempatfinal, Mou Sindir Jadwal FA

Oleh : Dio Handrian | Jumat, 17 Maret 2017 | 06:00 WIB
Antar MU ke Perempatfinal, Mou Sindir Jadwal FA
(Foto: Getty Images)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester United berhasil menang tipis 1-0 atas Rostov di Old Trafforrd. Meski menang, Jose Mourinho tetap mengutarakan kekesalannya terhadap jadwal yang dirilis Asosiasi Sepak bola Inggris (FA).

Dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa yang berlangsung pada hari Kamis (17/3/2017) dini hari WIB, anak asuh Jose Mourinho tampil perkasa sepanjang laga dengan persentase penguasaan bola 69 persen berbanding Rostov 31 persen. Selain itu, MU juga mencetak lebih banyak shots (13) dibandingkan Rostov (5).

Meski demikian, hanya satu gol yang mampu dicetak The Red Devils pada laga tersebut melalui sepakan Juan Mata di menit ke-70. Walaupun hanya menang tipis, MU tetap berhak lolos ke perempatfinal karena unggul agregat 2-1 dari Rostov.

Berhasil mengantarkan MU ke babak selanjutnya, Mou mengapresiasi pernampilan para Pemain MU. Meski demikian, ia juga mengutarakan kekesalannya terhadap jadwal MU yang dirilis FA.

"Orang-orang berkata kami harus mencetak lebih banyak gol, namun banyak yang terjadi kepada kami dan para pemain tetap mempertontonkan permainan yang bagus," tutur pelatih 54 tahun kepada BT Sport.

"Sangat sulit karena kami harus bermain pada hari Senin lalu dengan 10 orang pemain, sangat sulit untuk bermain sekarang, dan sangat sulit bermain pada pukul 12 di hari Minggu," lanjutnya.

Mou juga menyindir keputusan Uni Sepak bola Eropa (UEFA) yang sempat memaksanya bermain di Stadion Olimp-II, kandang Rostov, pada leg pertama pada 9 Maret lalu.

"Saya akan mengingat kata-kata perwakilan UEFA di Rostov yang mengatakan jika pihak asuransi akan membayar apabila ada salah satu pemain kami yang cedera. Siapapun yang memutuskan pertandingan kami di hari Senin lalu dan Minggu nanti mungkin berfikiran hal yang sama," tutupnya.

Mourinho dan anak asuhnya mendapatkan sedikit waktu untuk beristirahat karena akan bertandang ke Middlesbrough, Riverside Stadium, pada hari Minggu (20/3/2017) malam hari WIB dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Premier Inggris.

Sumber: BBC

Komentar

 
Embed Widget

x