Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 30 April 2017 | 15:55 WIB

babak 16 besar Liga Europa

Spalletti Tak Terima Roma Tersingkir

Oleh : Dio Handrian | Jumat, 17 Maret 2017 | 07:08 WIB
Spalletti Tak Terima Roma Tersingkir
(Foto: Getty Images)
facebook twitter

INILAHCOM, Roma - AS Roma gagal melaju ke babak perempatfinal Liga Europa meski berhasil menang 2-1 atas Olympique Lyonnais di Stadion Olimpico. Luciano Spalletti menganggap Roma lebih pantas lolos ketimbang Lyon.

Di leg kedua babak 16 besar yang digelar pada hari Jumat, (17/3/2017) dini hari WIB, Roma sebenarnya mampu mendominasi pertandingan dengan mencatatkan 63 persen penguasaan bola berbanding Lyon 37 persen. Selain itu, I Giallorossi juga berhasil mencetak 20 shots dimana delapan diantaranya on goal.

Roma harus tertinggal lebih dulu di menit ke-16 melalui sundulan Mouctar Diakhaby. Meski berhasil membalikkan keadaan pada laga tersebut melalui gol Kevin Strootman (17`) dan gol bunuh diri Lucas Tousart (28`), skor akhir 2-1 tidak mampu membuat Roma lolos karena di leg pertama pada 9 Maret lalu, mereka kalah 4-2 dari Lyon.

Agregat akhir berubah menjadi 4-5 untuk keunggulan Lyon sehingga langkah Serigala Ibukota di Liga Europa terhenti.

Menanggapi kegagalan timnya melaju ke perempatfinal, Luciano Spalletti buka suara. Ia menganggap timnya lebih berhak lolos karena tampil bagus di laga tersebut.

"Secara keseluruhan, tim bermain sangat bagus dan seharusnya mendapatkan lebih dari ini. Untuk sikap para pemain, jumlah peluang yang dicetak, dan karena gol keempat Lyon di Prancis itu offside," tutur pelatih 58 tahun kepada Sky Sport Italia.

"Kami lebih pantas lolos karena kami menguasai laga malam ini. Mungkin inilah hasil yang harus kami terima, namun saya merasa hasil ini tidak sesuai untuk kami," pungkasnya.

Sumber: Football-Italia

x