Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 26 Maret 2017 | 22:03 WIB
Hide Ads

Tim yang Lolos ke Perempatfinal Liga Europa

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 17 Maret 2017 | 10:21 WIB
Tim yang Lolos ke Perempatfinal Liga Europa
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Babak 16 besar Liga Europa rampung dimainkan, Jumat (17/3/2017) dini hari WIB. Delapan tim dipastikan melaju ke fase selanjutnya, siapa saja mereka?

Manchester United belum terbendung lajunya di Old Trafford. Menjamu Rostov, Setan Merah menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Juan Mata di menit ke-70. Dengan demikian, MU terus menjaga peluang mereka menjuarai Liga Europa setelah menang agregat 2-1. Di pertemuan perdana kedua tim bermain imbang 1-1.

AS Roma menjamu Olympique Lyon di Stadion Olimpico. Kalah 4-2 di pertemuan pertama, Serigala Ibukota butuh kemenangan setidaknya 2-0 untuk lolos dari 16 besar. Sayang, beban mereka bertambah berat setelah Mouctar Diakhaby membuka keunggulan Lyon di menit ke-16.

Semenit kemudain Kevin Strootman menyamakan skor jadi 1-1. Gol bunuh diri Lucas Tousart di menit ke-61 menjadikan skor akhir 2-1. Dengan hasil tersebut, Roma tersingkir dengan kekalahan agregat 4-5.

Ajax Amsterdam menjadi satu-satunya wakil Belanda yang bisa melaju hingga babak perempatfinal. Di leg kedua, mereka mengalahkan Koebenhavn di Amstedam ArenA dengan skor 2-0. Ajax menang agregat 3-2.

Begitu juga dengan Celta Vigo. Menang 2-1 di leg pertama, Celta kembali meraih kemenangan di leg kedua. Bertamu ke Krasnodar Stadium, Celta menang 0-2. Total, mereka menang agregat dari Krasnodar 4-1.

Berikut Hasil Leg Kedua Babak 16 Besar Liga Europa:

Besiktas 4-1 Olympiakos
Krasnodar 0-2 Celta Vigo
Genk 1-1 Gent
Ajax Amsterdam 2-0 FC Koebenhavn
Anderlecht 1-0 Apoel Nicosia
Borussia Moenchengladbach 2-2 Schalke 04
Manchester United 1-0 Rostov
AS Roma 2-1 Lyon

Lolos ke Perempatfinal

- Ajax Amsterdam
- Besiktas
- Olympique Lyon
- Manchester United
- Genk
- Celta Vigo
- Anderlecht
- Schalke 04

Undian babak perempatfinal Liga Europa akan dilangsungkan di Nyon, Swiss, Jumat (17/3/2017) petang WIB.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x