Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 26 Maret 2017 | 22:03 WIB
Hide Ads

Polling: Persib Ungguli Milan dan Liverpool

Oleh : - | Jumat, 17 Maret 2017 | 12:14 WIB
Polling: Persib Ungguli Milan dan Liverpool
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - Kabar menggembirakan bagi Persib Bandung, sebuah situs polling online menempatkan klub kebanggaan warga Bandung di urutan keenam tim terbaik dunia.

Dalam polling tersebut, Barcelona menempati tempat pertama kemudian berturut-turut diikuti oleh Real Madrid, Manchester United, Bayern Munchen dan Chelsea. Menariknya, peringkat Persib lebih baik dari Arsenal, Juventus, Liverpool dan AC Milan.

Artinya, Persib menjadi satu-satunya klub Asia yang mampu berada di urutan 10 besar klub terbaik dunia versi thetoptens.com. Maung Bandung lebih populer dari klub-klub Tiongkok yang sempat menarik perhatian dengan mendatangkan banyak pemain-pemain bintang.

Keberhasilan Persib menembus urutan enam tim terbaik dunia di laman thetoptens.com tak lepas dari kontribusi para Bobotoh yang ikut memberikan suaranya dalam polling tersebut.

Mereka beralasan Persib layak berada di antara tim-tim besar dunia karena punya prestasi bukan hanya di tanah air tetapi juga punya nama di benua Asia.

"Saya suka Persib, karena Persib adalah klub sepak bola yang sangat terkenal dan memiliki suporter terbaik di Indonesia, termasuk keluarga saya dan saya adalah suporter fanatik Persib. Persib terkenal di luar negeri, karena mereka sering lakukan pertandingan persahabatan dengan klub dari luar negeri, seperti AC Milan, Ajax, PSV, Sampdoria dan klub lain dan Persib tidak pernah melarikan diri sampai Champion Asia perempat final Liga pada tahun 1995," tulis salah satu voter tim Persib.

"Persib adalah tim terbaik di dunia, Persib. Persib telah menjadi juara liga domestik tanpa pemain asing dan pelatih asing. Pada LCA, Persib sampai ke perempat final. Ini merupakan prestasi fenomenal dan tertinggi untuk klub dari Asia tenggara. Dan tentu saja Persib memiliki manajemen klub terbaik di Indonesia, tanpa sepeser pun dari dana pemerintah. Persib juga didukung oleh jutaan penggemar fanatik," tulis voter lainnya.

Baru-baru ini, Persib Bandung membuat gebrakan dengan merekrut mantan pemain Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan, Michael Essien, dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 11 miliar Rupiah.

Bergabungnya Essien ke klub juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 menjadi perhatian media-media internasional. Ini sekaligus menaikkan pamor Pesib di kancah internasional.

1 Komentar

Image Komentar
MHY - Jumat, 17 Maret 2017 | 14:29 WIB
Jembut judulnya

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x