Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 28 Maret 2017 | 15:09 WIB
Hide Ads

Ini yang Harus Diwaspadai Timnas U22 Lawan Myanmar

Oleh : Nandang Permana Sidik | Jumat, 17 Maret 2017 | 16:55 WIB
Ini yang Harus Diwaspadai Timnas U22 Lawan Myanmar
Raja Isa - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Meski bertindak sebagai tuan rumah dan dipastikan mendapat dukungan penuh suporter, skuad timnas Indonesia U-22 tidak boleh terlalu percaya diri menghadapi Myanmar yang dinilai punya pemain dengan kualitas mumpuni.

Hal itu disampaikan Raja Isa yang kini membesut Persekam Metro FC yang akan berkompetisi di Liga 2. Ia memprediksi Myanmar menurunkan mayoritas pemain yang pernah tampil di Piala Dunia Remaja di New Zealand beberapa waktu yang lalu.

Indonesia menghadapi Myanmar dalam laga uji coba yang akan dihelat di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (21/3/2017) petang WIB. Laga uji coba tersebut digelar sebagai persiapan jelang terjun di SEA Games Malaysia pada Agustus mendatang.

"Indonesia tidak boleh telalu percaya diri menghadapi Myanmar. Karena Myanmar saat ini dihuni hampir 80 persen pemain yang tampil di Piala Dunia Remaja di New Zealand," kata juru taktik asal Malaysia kepada INILAHCOM, Jumat (16/3/2017) siang WIB.

Selain itu, ada beberapa hal yang patut diwaspadai dari Myanmar. Menurut mantan pelatih Persipura Jayapura itu memmpunyai kecepatan dan itu akan sangat berbahaya saat mereka melakukan serangan balik.

"Indonesia pun harus mewaspadai kecepatan yang dimiliki pemain Myanmar. Ini akan sangat berbahaya saat mereka melakukan serangan balik," ujarnya.

Tapi, Raja Isa optimistis peluang Indonesia untuk memenangkan pertandingan terbuka lebar dengan catatan para pemain yang diturunkan bisa menerjemahkan instruksi pelatih Luis Milla di atas lapangan.

"Pemain harus cepat memahami apa yang diinginkan pelatih agar bisa diimplementasikan di prtandingan nanti. Kalau soal kualitas pemain, saya kira tetap terjaga karena mereka baru selesai mengikuti turnamen jangka panjang. Peluangnya untuk menang tetap ada," pungkasnya.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x