Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 28 Maret 2017 | 15:10 WIB
Hide Ads

Lawan Sampdoria Buffon Berpeluang Ukir Rekor Baru

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 17 Maret 2017 | 21:12 WIB
Lawan Sampdoria Buffon Berpeluang Ukir Rekor Baru
(Foto: football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Turin - Akhir pekan ini, Gianluigi Buffon berpeluang mencatatkan rekor baru dalam sejarah Juventus. Rekor apa itu?

Sejak pertama kali membela Juventus pada musim 2001-02, Buffon total sudah bermain 611 kali di semua ajang. Bila dikonversikan ke dalam menit bermain, ia sudah mencatatkan 39.616 menit menjaga gawang I Bianconeri.

Angka tersebut menjadikannya pemain kedua dengan jumlah menit bertanding paling banyak bersama Juve. Buffon hanya berselisih 64 menit di belakang penyerang legendaris Si Nyonya Tua, Giampiero Boniperti.

Selama 15 musim bersama La Vecchia Signora (1946-1961), Boniperti tercatat sebagai pemain yang paling sering tampil dengan catatan 39.680 menit bermain di semua kompetisi. Selama itu, ia berhasil mempersembahkan lima gelar juara Liga Seri A Italia dan dua Coppa Italia.

Laga melawan Sampdoria di Luigi Feraris, Minggu (19/3/2017) malam WIB, menjadi kesempatan terbaik bagi Buffon untuk melewati rekor tersebut. Sejauh ini, Buffon selalu jadi pilihan utama Massimiliano Allegri di bawah gawang musim ini.

Bila Allegri punya rencana lain dengan mencadangkan Buffon, maka kiper 39 tahun itu harus menunggu hingga laga berikutnya saat bertamu ke kandang Napoli.

Hingga pekan ke-28 Liga Seri A Italia, Buffon sudah melakukan 45 penyelamatan, gawang Juve pun paling sedikit kemasukan, 19 gol, dibanding tim-tim lain.

Sumber: Football-Italia

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x