Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Oktober 2017 | 22:15 WIB

Madrid Sua Munchen, Zidane Antusias Hadapi Gurunya

Oleh : Dio Handrian | Sabtu, 18 Maret 2017 | 00:04 WIB
Madrid Sua Munchen, Zidane Antusias Hadapi Gurunya
(Foto: fourfourtwo)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Bayern Munchen akan menghadapi Real Madrid di babak perempatfinal Liga Champions Eropa. Zinadine Zidane antusias menyambut pertemuan pertamanya melawan Carlo Ancelotti.

Keduanya sempat bekerjasama di Madrid pada 2013. Kala itu, Ancelotti menjabat sebagai pelatih Madrid sedangkan Zidane dijadikan Don Carlo sebagai asistennya. Kerjasama keduanya berhasil mempersembahkan empat trofi sekaligus dalam satu musim, yaitu trofi Liga Champions Eropa (2013/14), Piala Super Eropa (2014), Piala dunia antarklub (2014), dan Copa del Rey (2013/14).

Ancelotti akhirnya dipecat manajemen Madrid pada 25 Mei 2015. Setelah itu, pelatih 57 tahun melanjutkan karir kepelatihannya bersama Munchen di awal musim 2016/17, menggantikan Pep Guardiola yang pindah ke Manchester City.

Sepeninggal Ancelotti, kursi kepelatihan Madrid sempat diisi oleh Rafael Benitez pada musim 2015. Namun, kinerja mantan pelatih Liverpool tersebut dinilai kurang memuaskan sehingga manajemen klub memecatnya setelah delapan bulan melatih Los Galacticos.

Zidane ditunjuk sebagai pengganti Benitez. Meski baru menjabat pada tengah musim, mantan pemain timnas Prancis sukses mengantarkan El Real merengkuh trofi Liga Champions Eropa ke-11 mereka setelah mengalahkan rival sekota Atletico Madrid di final (28/5/2015) melalui adu penalti 5-3.

Takdir akhirnya mempertemukan Zidane dan Ancelotti melalui undian babak perempatfinal Liga Champions Eropa 2016/17 yang digelar di markas UEFA di kota Nyon, Swiss, Jumat (17/3/2017) sore WIB. Hasil undian menyatakan Madrid akan melawan Die Roten. Menanggapi pertemuan tersebut, Zidane mengaku sangat menanti laga melawan Ancelotti.

"Laga melawan Ancelotti akan terasa istimewa. Saya belajar banyak darinya. Saya sangat senang kami berhadapan karena pertandingan akan berjalan menarik," tutur Zidane.

"Peristiwa yang seperti inilah yang saya tunggu-tunggu. Ketika saya masih aktif sebagai pemain, laga-laga seperti inilah yang ingin saya mainkan. Kami senang bisa melawan klub sebesar Bayern," pungkasnya.

Laga perempatfinal leg pertama Munchen kontra Madrid akan digelar pada 13 April mendatang di kandang Munchen, Allianz Arena terlebih dahulu. Kemudian leg kedua di Santiago Bernabeu akan berlangsung tanggal 19 April.

Sumber: FourFourTwo

Komentar

 
Embed Widget

x