Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Juni 2017 | 07:05 WIB

Klopp: Saya Menaruh Hormat kepada Guardiola

Oleh : Dio Handrian | Sabtu, 18 Maret 2017 | 12:02 WIB
Klopp: Saya Menaruh Hormat kepada Guardiola
(Foto: Getty Images)
facebook twitter

INILAHCOM, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, turut angkat suara menganggap pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tetap layak diberikan apresiasi meski gagal membawa City ke perempatfinal Liga Champions Eropa 2016/17.

Liverpool akan bertamu ke Etihad Stadium pada hari Minggu (19/3/2017) malam hari WIB, dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Premier Inggris. Pertandingan tersebut akan menjadi kali kedua bagi Pep dan Klopp berhadapan di Liga Premier Inggris. Dalam pertemuan pertama mereka di Anfield pada 1 Januari lalu, The Reds berhasil unggul 1-0.

Guardiola dan timnya akan menjamu The Reds dalam keadaan terluka. Pasalnya, mereka baru saja tersingkir dari Liga Champions Eropa karena kalah agregat gol tandang dengan AS Monaco. Ini adalah pertama kalinya Guardiola tidak mampu membawa anak asuhnya ke babak perempatfinal Liga Champions Eropa sepanjang karir kepelatihannya.

Klopp pun angkat suara mengenai laga The Citizens melawan Monaco. Mantan pelatih Borussia Dortmund menyebut Guardiola sebagai salah satu pelatih yang pantas dihormati.

"Dua laga City kontra Monaco sangat luar biasa. Monaco memang tampil cemerlang di Liga Champions dan di Ligue 1. Saya rasa peluang yang diciptakan City juga cukup baik," ujar juru taktik 49 tahun.

"Saya tidak pernah meragukan kualitas Guardiola. Saya menaruh hormat padanya. Kami sudah sering berjumpa dan selalu sulit melawan tim besutannya," pungkasnya.

Sumber: Goal

 
x