Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 04:37 WIB

Mbappe Ternyata Hampir bergabung ke Madrid

Oleh : Dio Handrian | Sabtu, 18 Maret 2017 | 20:03 WIB
Mbappe Ternyata Hampir bergabung ke Madrid
(Foto: Getty Images)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinadine Zidane, mengungkapkan jika bintang muda AS Monaco, Kylian Mbappe, pernah hampir bergabung bersama Madrid. Meski demikian, Mbappe akhirnya lebih memilih untuk bergabung bersama Monaco.

Nama Mbappe kian menjadi pusat perhatian karena penampilan apiknya membela Monaco. Musim ini, pemain 18 tahun telah mencatatkan 17 gol dari 31 penampilannya di semua ajang.

Mbappe bahkan berkontribusi besar terhadap kemenangan timnya atas Manchester City di leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa. Dalam laga yang digelar di Stade Louis II, Kamis (16/3/2017) kemarin, Mbappe sukses membuka keungulan Monaco di menit kedelapan. Laga tersebut berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Monaco sehingga anak asuh Leonardo Jardim berhak maju ke babak perempatfinal Liga Champions berkat keunggulan gol tandang, meski agregat akhir seri 6-6.

Kegemilangan Mbappe tersebut berhasil menarik perhatian pelatih Prancis, Didier deschamps, sehingga pemain 18 tahun dipanggil ke dalam skuad Les Bleus untuk dua laga internasional bulan Maret.

Mbappe pernah mengungkap dirinya menjalin kontak dengan Zidane pada 2013 untuk membicarakan rencananya bergabung dengan tim youth Madrid. Meski demikian, Mbappe akhirnya memutuskan untuk bertahan di Monaco.

Terkait pernyataan tersebut, Zidane membenarkan pernah mencoba merekrutnya.

"Mbappe pernah hampir bergabung dengan Real Madrid namun ia memutuskan pergi ke Monaco," ungkap pelatih 44 tahun.

"Kita tahu dia adalah pemain bagus, apa yang dilakukannya di usia muda itu fantastis, namun saya tidak ingin membicarakannya karena saya lebih tertarik berbicara tentang apa yang akan Madrid lakoni esok," pungkasnya.

Sumber: Soccerway

 
x