Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Juni 2017 | 07:10 WIB

Madrid Menang Tipis di San Mames

Oleh : Dio Handrian | Minggu, 19 Maret 2017 | 00:18 WIB
Madrid Menang Tipis di San Mames
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Bilbao - Real Madrid berhasil raih poin penuh usai menundukan Athletic Bilbao di San Mames Stadium, Sabtu (19/3/2017) malam hari WIB, dengan skor 1-2.

Dalam laga pekan ke-28 La Liga Spanyol tersebut, anak asuh Zinadine Zidane memperagakan permainan efektif dengan mencetak dua gol meski kalah penguasaan bola 45 persen berbanding Bilbao 55 persen.

Kubu Real Madrid hampir memimpin terlebih dahulu di laga tersebut andai gol Cristiano Ronaldo di menit ke-10 tidak dianulir wasit karena offside.

Madrid akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-25 melalui sepakan Karim Benzema yang memanfaatkan umpan Ronaldo. Penyerang 29 tahun melepaskan sepakan terukur ke sudut kiri bawah gawang Bilbao yang tidak mampu diraih kiper Kepa Arrizabalaga. 0-1 Madrid unggul.

Unggul satu gol, para pemain Los Blancos tidak mengendurkan serangan. Meski demikian, pressing tinggi yang diperagakan para pemain Bilbao membuat mereka kesulitan menciptakan kesempatan mencetak gol. Hingga babak pertama berakhir, skor 0-1 tidak berubah.

Babak kedua, usaha Benzema mencetak gol di menit ke-52 kembali digagalkan Kepa. lagipula, ia juga dinyatakan berada dalam posisi offside.

Menit ke-65, Bilbao berhasil menyamakan skor melalui Aritz Aduritz. Umpan Wiliams yang menemui kepala Raul Garcia diarahkan kepada Aduritz yang kemudian melepaskan sepakan terukur yang gagal diselamatkan Keylor Navas. 1-1 skor kembali imbang.

Para pemain El Real langsung membalas gol Bilbao empat menit berselang, Casemiro yang mendapatkan umpan Ronaldo melepaskan sepakan dari jarak dekat yang berbuah gol .1-2 Los Galacticos kembali unggul.

Kembali tertinggal, Bilbao mencoba menekan untuk mencari gol penyama kedudukan. Meski demikian, tidak ada lagi gol tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Laga berakhir dengan kemunggulan Madrid 1-2.

Kemenangan tersebut membuat Madrid menambah perolehan poin mereka menjadi 65 poin dan duduk di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol, terpaut lima poin dari Barcelona di peringkat kedua dengan 60 poin.

Sedangkan untuk Bilbao, kemenangan tersebut membuat mereka tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 44 poin.

Susunan pemain:
Athletic Bilbao (4-2-3-1):
Kepa; De Marcos, Yeray, Laporte, Balenziaga; Benat (Rico 80`), Iturraspe; Inaki Williams, Raul Garcia (Susaeta 86`), Lekue (Muniain 59`); Aduriz.

Real Madrid (4-3-3): Navas; Dani Carvajal, Nacho, Sergio Ramos, Marcelo; Modric (Vasquez 62`), Casemiro, Kroos; Bale, Benzema (Morata 85`), Ronaldo (Isco 85`).

Tags

 
Embed Widget

x