Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 04:48 WIB

Klopp: Saya Paling Pantas Latih Liverpool

Oleh : Dio Handrian | Minggu, 19 Maret 2017 | 18:02 WIB
Klopp: Saya Paling Pantas Latih Liverpool
(Foto: soccerway)
facebook twitter

INILAHCOM, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengklaim bahwa tidak ada satu orangpun yang lebih pantas melatih Liverpool selain dirinya.

Klopp diangkat menjadi pelatih The Reds pada 8 Oktober 2015, menggantikan Brendan Rodgers. Di musim debutnya bersama Liverpool, Klopp berhasil membawa timnya ke dua laga final, yaitu final Piala Liga Inggris dan Liga Europa. Meski demikian, mantan pelatih Borussia Dortmund gagal mempersembahkan gelar setelah kalah adu penalti 3-1 dari Manchester City di final Piala Liga Inggris (28/2/2016) dan ditundukkan Sevilla 3-1 di final Liga Europa (18/5/2016).

Musim ini, penampilan The Reds di bawah asuhan Jurgen Klopp telah mencatatkan 16 kemenangan, tujuh dan lima kekalahan di pentas Liga Premier Inggris. Namun, Liverpool tertahan di peringkat keempat klasemen sementara.

Melihat situasi tersebut, Klopp meyakini para fans The Reds masih percaya kepadanya. Ia mengatakan bahwa tidak ada satupun pelatih yang lebih pantas darinya untuk menangani Liverpool.

"Saya rasa para suporter masih menganggap saya sebagai orang yang tepat sehingga kami merasa adanya kepercayaan dan keyakinan," ujar juru taktik 49 tahun kepada Sky Sports.

"Saya selalu bertanya-tanya, adakah seseorang yang bisa melakukannya lebih baik dari saya? jika ada, saya tidak akan ada di sini, lanjut Klopp.

Klopp juga mengutarakan targetnya musim ini adalah untuk membawa Liverpool kembali berkompetisi di Liga Champions Eropa musim depan.

"Saya akan berkata bahwa, Musim ini, mampu meraih tiket ke Liga Champions adalah sebuah pencapaian besar karena saingan kami sangat berkualitas," pungkasnya.

Sumber: Soccerway

 
x