Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 21:00 WIB

Pioli: Inter Menjauh dari Liga Champions

Oleh : Dio Handrian | Minggu, 19 Maret 2017 | 12:01 WIB
Pioli: Inter Menjauh dari Liga Champions
(Foto: football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Turin - Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli menyayangkan hasil imbang 2-2 dengan Torino dalam laga pekan ke-29 Serie A Italia. Menurutnya, hasil tersebut membuat Inter menjauh dari zona Liga Champions Eropa.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpico, Minggu (19/3/2017) dini hari WIB, Mauro Icardi dkk sebenarnya tampil mendominasi dengan mencatatkan 55 persen penguasaan bola berbanding Torino 45 persen. Selain itu, peluang La beneamata juga lebih banyak karena berhasil melepaskan lebih banyak shots (17) dibanding Il Toro (13).

Inter bahkan berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol Geoffrey Kondogbia (27`). Namun, Torino mampu membalikkan keadaan melalui Daniele Baselli (33`) dan Afriyie Acquah (59`). Il Nerazzuri terhindar dari kekalahan di laga tersebut karena Antonio Candreva mampu mencetak gol penyama kedudukan (62`).

Hasil imbang tersebut membuat perolehan poin Inter hanya bertambah menjadi 55 poin sehingga mereka tertahan di posisi kelima klasemen sementara Serie A Italia. Inter terpaut satu poin dengan Lazio di peringkat empat dengan 56 poin, namun Lazio berpeluang memperlebar jarak karena belum memainkan laga pekan ke-29 mereka.

Menanggapi kegagalan timnya meraih poin penuh, Pioli mengakui timnya gagal tampil tajam di kandang lawan. Meski demikian, Ia meyakini Inter mampu memperbaiki penampilan di laga-laga selanjutnya.

"Kami kesulitan menyesuaikan tempo permainan dan melakukan banyak kesalahan saat bertahan. Hasil ini memalukan karena kami sebenarnya bermain bagus namun gagal memanfaatkan peluang," tutur pelatih 51 tahun kepada Mediaset Premium.

"Pada titik ini, saya setuju jika kami menjadi jauh dengan Liga Champions karena tim di atas kami terus melaju. Kami harus bersiap untuk laga-laga selanjutnya dan memenangkan pertandingan sebanyak-banyaknya," pungkasnya.

Sumber: Football-Italia

Komentar

 
Embed Widget

x