Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 04:39 WIB

Kompetisi U-21 Dihapus PSSI, PBFC Galau

Oleh : Nandang Permana Sidik | Minggu, 19 Maret 2017 | 21:45 WIB
Kompetisi U-21 Dihapus PSSI, PBFC Galau
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Samarinda - Keputusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menghapus kompetisi U-21 membuat manajemen Pusamania Borneo FC (PBFC) harus memutar otak untuk menentukan langkah menyelamatkan nasib para pemain muda yang terlanjur bergabung dengan Tim U-21 PBFC.

Manajer tim PBFC U-21, Farid Abubakar, sebenarnya sudah mempunyai kerangka tim U-21 untuk mengarungi kompetsisi musim 2017. Dengan keputusan PSSI yang menghapus kompetisi U-21 mengharuskan klub mencari solusi tepat agar para pemai muda tetap bisa merasakan atmosfer pertandingan kompetitif.

"Kerangka tim U-21 sudah jadi dan mereka kebanyakan pemain dari tim musim lalu. Usia mereka rata-rata masih memenuhi kriteria untuk berkompetisi musim ini. Jujur ini (penghapusan kompetisi U-21) membuat kami harus memutar otak," kata Farid Abubakar.

Farid mengatakan dirinya akan terlebih dahulu berkonsultasi dengan presiden klub, Nabil Husein, yang masih berada di luar Indonesia. Ia berharap ada solusi terbaik bagi para pemain muda PBFC U-21.

"Hanya saja, soal dihapusnya kompetisi U-21, kami belum bisa berkomentar banyak, karena kebetulan presiden klub (Nabil Husein Said Amin) lagi di luar negeri, tunggu bos datang baru nanti kita lihat pandangan dia soal ini," pungkasnya.

Tags

 
x