Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 21:03 WIB

Kalahkan Middlesbrough, MU Geser Arsenal

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 19 Maret 2017 | 21:21 WIB
Kalahkan Middlesbrough, MU Geser Arsenal
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Middlesbrough - Manchester United sukses membawa pulang tiga poin setelah menang 1-3 di kandang Middlesbrough. Kemenangan tersebut membuat MU naik ke posisi lima menggeser Arsenal.

Bertamu ke Riverside Stadium, Minggu (19/3/2017) malam WIB, MU tidak diperkuat oleh Zlatan Ibrahimovic yang masih menjalani sanksi larangan bermain. Wayne Rooney dan Paul Pogba masih absen karena masih cedera.

Dari catatan stastistik Livescore, MU kalah dalam penguasaan bola. The Boro melakukan 59 ball possession sedangkan MU 41 persen. Kendati demikian, United lebih efektif dalam memaksimalkan peluang.

Dari total 13 shots, ada enam yang tepat ke sasaran serta tiga jadi gol. Sedangkan Middlesbrough empat kali mengancam gawang David De Gea dimana salah satunya berbuah gol.

Middlesbrough mengambil inisiatif untuk melakukan tekanan sejak awal laga. Tetapi, MU yang lebih dahulu mengancam gawang tuan rumah. Umpan silang Juan Mata dari sisi kanan kotak penalti The Boro dibelokkan Marcus Rashford tepat di depan gawang lawan, tetapi bola masih bisa diselamatkan Victor Valdes.

Tiga menit berselang, Middlesbrough ganti mengancam gawang MU. Sepakan Leadbitter masih jauh dari sasaran. Menit ke-12, tuan rumah hampir saja membuka keunggulan. Akselerasi Gaston Ramirez di sisi kanan kotak penalti MU diakhiri dengan sepakan kaki kanan ke pojok kiri, tetapi bola masih bisa diblok De Gea.

MU yang mengandalkan kecepatan Rashford di sisi kiri kembali mendapat peluang bagus. Sepakan Rashford dari jarak dekat masih bisa ditepis, bola rebound coba diteruskan Antonio Valencia tetapi lagi-lagi dimentahkan Valdes.

Publik tuan rumah harus terhenyak di menit ke-30. Berawal dari penetrasi Ashley Young di sayap kiri, ia melepaskan umpan lambung ke tiang jauh. Di sana ada Marouane Fellaini yang memenangkan duel udara, bola sundulannya gagal diantisipasi Valdes. Skor 0-1 bagi MU.

Lima menit kemudian, Chris Smalling hampir saja menggandkan skor andai sundulannya tidak melambung tinggi. Di sisa menit yang ada, The Boro masih memegang kendali permainan tetapi sulit membongkar barisan belakang MU. Skor 0-1 bertahan hingga jeda.

Di awal babak kedua, Middlesbrough langsung menekan pertahanan MU, mereka ingin mencari gol penyeimbang. Skema bola crossing yang diarahkan kepada Alvaro Negredo kerap bisa dibaca dengan baik oleh bek-bek MU.

Rashford kembali menciptakan ancaman ke gawang tuan rumah pada menit ke-57. Kali ini percobaannya masih melambung tinggi. Lima menit berselang, MU mampu menggandakan skor.

Menerima sodoran dari Juan Mata, Jesse Lingard menggiring bola sampai di depan kotak penalti Middlesbrough, tanpa ada pressing berarti ia melepaskan sepakan keras ke pojok kiri atas gawang yang membuat Valdes mati langkah. Skor 0-2 untuk MU.

Middlesbrough mencoba merespon, umpan silan dari sayap kanan dibelokkan Negredo menggunakan sundulan kepala tetapi arahnya masih menyamping di menit ke-67.

Upaya tuan rumah mencetak gol baru terwujud sepuluh menit kemudian. Berawal dari sapuan kurang sempurna Smalling di area penalti membuat bola jadi liar dan langsung disambar oleh Rudy Gestede. Skor jadi 1-2.

Gol tersebut membuat tuan rumah jadi percaya diri untuk mencetak gol penyeimbang. Memasuki 10 menit laga, MU cenderung mengamankan skor dengan menumpuk banyak pemain di area permainan sendiri.

Negredo sebenarnya punya kesempatan bagus mencetak gol penyeimbang di menit ke-88, tetapi ia kurang cepat sehingga bola yang berada di kakinya bisa dijauhkan bek MU.

Saat laga diprediksi berakhir dengan skor 1-2, Setan Merah justru bisa menambah satu gol lagi memanfaatkan blunder Valdes. Bermaksud mengontrol dan menyepak back pass rekannya, Valdes malah terpleset menyebabkan bola direbut dengan mudah oleh Antonio Valencia. Ia pun tanpa kesulitan mendorong bola ke gawang yang sudah kosong. Skor 1-3 bagi kemenangan MU menutup laga.

Susunan pemain:

Middlesbrough: Victor Valdes, Antonio Barragan, Bernardo Espinosa, Ben Gibson, Fabio, Stewart Downing, Grant Leadbitter (Rudy Gestede 67'), Adam Clayton, Gaston Ramirez (Adama Traore 68'), Marten de Roon, Alvaro Negredo.

Manchester United: David De Gea, Eric Bailly, Chris Smalling, Phil Jones, Ashley Young, Michael Carrick, Marouane Fellaini, Antonio Valencia, Jesse Lingard (Anthony Martial 80'), Juan Mata Marcos Rojo 69'), Marcus Rashford.

Komentar

 
Embed Widget

x