Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 Maret 2017 | 10:50 WIB
Hide Ads

Kualifikasi Piala Asia U-23

Raja Isa: Indonesia Bisa Lolos Dampingi Thailand

Oleh : Nandang Permana Sidik | Senin, 20 Maret 2017 | 03:03 WIB
Raja Isa: Indonesia Bisa Lolos Dampingi Thailand
Pelatih asal Malaysia, Raja Isa - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pelatih asal Malaysia, Raja Isa, memprediksi Indonesia akan lolos ke babak penyisihan grup mendampingi Thailand. Hal itu diungkapkan Raja Isa menyikapi hasil drawing kualifikasi Piala Asia U-23 tahun 2018.

Hasil undian menempatkan Indonesia di Grup H Zona Timur bersama Thailand, Malaysia dan Mongolia. Menurut Raja Isa, dari empat tim yang ada di Grup H, Indonesia dan Thailand mempunyai peluang untuk lolos.

Pasalnya, Malaysia yang merupakan musuh bebuyutan Indonesia saat ini masih dalam tahap transisi sehingga tidak ada pemain muda yang muncul sejak era Safe Sali.

"Malaysia terlambat masa transisinya. Belasan tahun mereka tidak berhasil menelurkan pemain muda. Berbeda dengan Indonesia, yang saat ini memiliki banyak pemain bintang muda yang berkompetisi. Mongolia saya kira akan menjadi kambing hitam, dan Thailand jelas akan menjadi lawan berat bagi tiga tim lainnya," kata Raja Isa kepada INILAHCOM, Minggu (19/3/2017).

Tapi, lanjut Raja Isa, dalam sepak bola semua bisa terjadi. Meski tidak diunggulkan, Malaysia bisa membuat Indonesia tersandung. Selain karena pertandingan kedua tim yang selalu berjalan ketat, Malaysia selama ini sering memenangkan laga melawan Indonesia.

"Malaysia mempunyai keunggulan dalam meracik strategi dan memanjemen emosinal saat menghadapi Indonesia. Tergantung pemain Indonesia sendiri, apakah sudah memahami intruksi pelatih baru dan apa yang diinginkannya. Thailand jelas mempunyai peluang besar untuk lolos. Hanya perebutan sebagai runner-up grup saja yang akan berjalan ketat antara Indonesia dan Malaysia," pungkasnya.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x