Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 19:23 WIB

Kemenangan Juve Sempat Bikin Allegri Kesal

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 20 Maret 2017 | 02:10 WIB
Kemenangan Juve Sempat Bikin Allegri Kesal
(Foto: football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Genoa - Massimiliano Allegri sempat dibuat kesal saat Juventus jumpa Sampdoria. Tetapi, secara keseluruhan ia tetap puas dengan hasil akhir yang diraih anak asuhnya.

Memainkan laga pekan ke-29, Juve bertamu ke Stadion Luigi Feraris, Minggu (19/3/2017) malam WIB, jalannya laga cenderung berimbang. Juve melakukan 52 persen penguasaan bola sedangkan Il Samp 48 persen.

Tak banyak peluang yang dibuat kedua tim. Mereka sama-sama melepaskan empat shots on goal, tetapi I Bianconeri lebih bisa memanfaatkan peluang yang berbuah kemenangan.

Gol semata wayang Juve dicetak Juan Cuadrado di menit ketujuh memaksimalkan umpan terukur dari Kwadwo Asamoah. Il Samp yang tak mau malu dihadapan pendukungnya sendiri terus berupaya mencari gol penyeimbang.

Memasuki 10 menit akhir waktu normal, Juve berada di bawah tekanan Sampdoria. Beberapa kali tuan rumah mendapat kesempatan melepaskan sepakan, termasuk upaya Fabio Quagliarella di menit ke-85 yang masih melambung tinggi.

Situasi demikian memaksa Allegri beberapa kali memberikan instruksi kepada anak asuhnya sambil berteriak di tepi lapangan.

"Saya marah karena dalam situasi seperti itu Anda butuh tetap terorganisasi, menjaga bentuk permainan, dan balik menyerang saat lawan mengambil inisiatif menyerang," ujarnya kepada Mediaset Premium.

Kemenangan tersebut melanjutkan tren oke Juve di Liga Italia. Mereka masih kokoh di puncak klasemen dengan nilai 73 dari 29 pertandingan atau berselisih 10 poin dari Napoli di tempat kedua. La Vecchia Signora belum terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir dimana 13 laga berakhir dengan kemenangan serta satu lainnya imbang.

"Tiga poin ini adalah langakah maju, penting untuk menang hari ini karena setelah jeda internasional kami menghadapi jadwal pertandingan yang padat," ia menyambung.

Sumber: Football-Italia

 
Embed Widget

x