Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 16:07 WIB

Pesan Menpora Kepada Persebaya dan Bonek Mania

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 20 Maret 2017 | 08:11 WIB
Pesan Menpora Kepada Persebaya dan Bonek Mania
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi - (Foto: kemenpora)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengapresiasi antusiasme Bonek Mania menyaksikan laga kandang perdana Persebaya.

Menpora menyaksikan langsung pertandingan Persebaya kontra PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (19/3/2017) kemarin. Dalam kesempatan itu hadir pula Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, serta Ketum PSSI, Eddy Rahmayadi.

Pertandingan tersebut menjadi yang pertama kalinya kembali digelar di GBT sejak dinyatakan kembali bisa berkompetisi secara resmi. Antusiasme Bonek sudah terlihat sejak siang hari padahal pertandingan baru dimulai pukul 15:00 sore WIB.

Dengan mengenakan atribut serba hijau, para Bonek beramai-ramai menuju stadion menggunakan kendaraan, bahkan ada yang rela berjalan kaki. 40 ribu tiket pre-sale yang disediakan panpel ludes terjual.

Tingginya antusiasme Bonek menyaksikan Bajul Ijo kembali bermain menyebabkan kemacetan di sepanjang akses jalan menuju stadion. Bahkan rombongan Menpora dan Ketum PSSI sempat terhambat dan terpaksa berjalan kaki menuju stadion.

"Saya dan Pak Edy tidak hanya melihat tapi merasakan kerinduan suporter Persebaya untuk menyaksikan pertandingan dengan harus berjalan kurang lebih 3 kilometer meter," kata Menpora pada sesi konfrensi pers.

"Inilah saat yang membahagiakan bagi kita semua. Di zaman saya kecil dulu, Jawa Timur adalah Persebaya. Bagi anak-anak kecil pada akhir 1970an hingga 1980an, di Jawa Timur sepakbola adalah Persebaya. Termasuk bagi saya yang lahir di Bangkalan," ia melanjutkan.

Menpora berharap kembalinya Persebaya di kancah sepak bola nasional ikut membawa perubahan signifikan di dalam manajerial internal maupun eksternal klub, termasuk ketertiban penonton.

"Kini, Persebaya telah kembali. Tugas Bonek untuk terus merawat dan menjaga Persebaya. Tanggungjawab Bonek untuk menjaga martabat dan nama baik Persebaya. Tolong jaga baik-baik Persebaya. Janganlah melakukan perbuatan negatif yang akan merusak nama baik Persebaya.Dari Bonek untuk Bonek. Sekali Persebaya tetap Persebaya," kata Menpora menutup.

Sumber: Kemenpora.go.id

Komentar

 
Embed Widget

x