Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 04:33 WIB

Liverpool Sudah Main Bagus Tapi Kurang Beruntung

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 20 Maret 2017 | 09:10 WIB
Liverpool Sudah Main Bagus Tapi Kurang Beruntung
(Foto: bbc)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Jurgen Klopp menilai Liverpool sudah bermain bagus menghadapi Manchester City, tetapi hanya sedikit kurang beruntung gagal membawa pulang tiga poin.

Bertamu ke Etihad Stadium dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris, Senin (20/3/2017) dini hari WIB, Liverpool kalah dalam penguasaan bola dari Manchester City kendati demikian, Si Merah lebih sering melepaskan shots on goal ke gawang yang dijaga Willy Caballero.

Dari catatan statistik Livescore, City mengusai 53 persen ball possession, sedangkan Liverpool 47 persen. Kendati demikian, The Reds yang lebih banyak melakukan percobaan ke gawang City.

The Citizens hanya tujuh kali melepaskan percobaan, sedangkan Liverpool sepuluh kali dengan lima diantaranya tepat sasaran.

Bahkan, The Reds terlebih dahulu unggul di menit ke-50 berkat penalti James Milner menyusul pelanggaran yang dilakukan Gael Clichy kepada Firmino. Tuan rumah bisa menyamakan skor di menit ke-69 berkat gol Sergio Aguero memaksimalkan bola umpan silang Kevin De Bruyne.

Liverpool sebenarnya punya kesempatan bagus kembali unggul di menit ke-81. Umpan Firmino di area penalti gagal disontek Adam Lallana yang sudah berdiri bebas tanpa ada pengawalan dari bek lawan.

Klopp enggan mempermasalahkan hal tersebut, secara keseluruhan ia puas dengan performa anak asuhnya. Ia menyayangkan keberuntungan yang belum berpihak kepada The Anfield Gank.

"Pemain-pemain kami bermain dengan sangat baik. Saya berusaha merasa sangat senang saat peluit akhir berbunyi. Tetapi, ini adalah sebuah sukses bisa meraih satu poin dari City dan bermain seperti ini," ujar Klopp usai laga.

"Ini lebih dari oke apa yang kami lakukan dan kami butuh sedikit keberuntungan," ia melanjutkan.

"Kami tidak bisa berbicara tentang pelanggaran dan kesalahan. Sebelum pertandingan, jika seseorang mengatakan saya akan mendapat poin di City, saya harus mendengarkannya," pungkasnya.

Hasil tersebut tidak mengubah posisi kedua tim di tabel klasemen sementara, City di peringkat tiga dengan nilai 57 atau hanya unggul satu poin dari Liverpool di urutan empat.

Sumber: BBC

 
x