Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 1 Mei 2017 | 13:04 WIB

Myanmar Diprediksi Sulit Menang dari Indonesia

Oleh : Nandang Permana Sidik | Senin, 20 Maret 2017 | 12:11 WIB
Myanmar Diprediksi Sulit Menang dari Indonesia
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Meski banyak yang mengunggulkan Myanmar saat berhadapan dengan Indonesia di laga uji coba, pengamat sepakbola nasional, Hadi Gunawan, menegaskan tidak akan mudah bagi tim manapun saat menghadapi Indonesia di kandang sendiri.

Ia mengaku yakin jika Indonesia mampu memenangkan pertandingan yang akan digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (21/3/2017) besok.

Laga tersebut akan menjadi debut pertama pelatih Luis Milla menangani timnas Indonesia U-22 yang dipersiapkan berlaga di ajang SEA Games 2017 di Malaysia pada Agustus mendatang.

Sejak telepas dari sanksi FIFA, Indonesia setidaknya sudah dua kali main di kandang di kompetisi resmi. Pertama, di leg kedua semifinal Piala AFF dimana Indonesia menang 2-1 dari Vietnam serta leg pertama final dengan mengalahkan Thailand 2-1 yang di akhir turnamen keluar sebagai juara.

"Pastinya secara tim mereka sudah lebih mapan dibanding Indonesia. Tapi, kita tuan rumah dan tim ASEAN manapun akan sulit lawan Indonesia di stadionnya sendiri," kata Hadi Gunawan kepada INILAHCOM, Minggu (19/3/2017).

Menurut pria yang akrab dipanggil Bung Ahai ini, kekuatan Indonesia tidak boleh dipandang sebelah mata. Para pemain yang ada di skuad besutan Luis Milla mempunyai skil bagus dan performa mereka tetap terjaga karena bermain di turnamen jangka panjang ISC A dan Piala Presiden.

"Kalau melihat persiapan yang dilakukan Indonesia bersama Milla, saya optimis bisa cukup bagus. Cuma ini penampilan pertama ya mungkin agak sedikit canggung. Dan kalau lihat lumayan banyak para pemain Indonesia yang punya pengalaman timnas. Saya pede Indonesia bisa menang," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengingatkan Indonesia agar bisa mewaspadai kecepatan para pemain Myanmar dalam melakukan transisi permainan.

"Yang terpenting, Indonesia bermain tenang menghadapi Myanmar nanti. Antisipasi serangan balik dan kecepatan kedua sayapnya. Dengan dukungan suporter saya yakin Indonesia tampil maksimal," pungkasnya.

x