Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 27 Juni 2017 | 21:00 WIB

Penyebab Mancini Tak Jadi Latih Leicester City

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 21 Maret 2017 | 04:37 WIB
Penyebab Mancini Tak Jadi Latih Leicester City
Roberto Mancini - (Foto: football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Nama Roberto Mancini sempat mencuat sebagai kandidat kuat pelatih Leicester City. Ia mengaku saat ini lebih tertarik melatih timnas Italia ketimbang klub.

Usai dipecat Inter Milan beberapa hari jelang kickoff Liga Italia musim 2016-17, Mancini menganggur. Ia sempat masuk dalam bursa calon pelatih Leicester setelah Claudio Ranieri dipecat.

Don Mancio mengakui dirinya adalah fans The Foxes, pernyataan tersebut membuat media-media Inggris dan Italia semakin gencar menghubung-hubungkan juru taktik 52 tahun dengan Leicester.

Faktanya, manajemen Leicester malah menunjuk Craig Shakespeare yang sebelumnya asisten pelatih menjadi suksesor Ranieri di kursi pelatih utama.

"Saya pernah bermain bersama Leicester dan juga fans, tetapi untuk mengatakan bahwa saya akan melatih mereka masih sangat jauh," ujar Mancini yang pernah dipinjamkan ke Leicester pada 2001.

"Saya tidak pernah sama sekali dihubungi oleh jajaran manajemen mereka (Leicester)," lanjutnya.

Bila ada kesempatan tawaran melatih, Mancini mengakui dirinya lebih tertantang untuk menangani timnas Italia yang dipenuhi pemain-pemain muda berbakat.

"Saya ingin melatih di luar Italia dan tim nasional yang sekarang dipenuhi pemain muda atraktif seperti Daniele Rugani, Federico Chiesa, Federico Bernardeschi dan Domenico Berardi," ia menutup.[rza]

Sumber: Football-Italia

 
x