Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 27 April 2017 | 16:07 WIB

Ini Kekurangan MU di Mata Mourinho

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 21 Maret 2017 | 09:04 WIB
Ini Kekurangan MU di Mata Mourinho
(Foto: soccerway)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Jose Mourinho membeberkan kekurangan kekurangan di skuad Manchester United yang dilatihnya musim ini. Menurutnya, saat ini Setan Merah tak punya sosok kharismatik seperti Roy Keane.

Salah satu kunci keberhasilan MU di Inggris selain sosok pelatih Sir Alex Ferguson, Setan Merah diperkuat beberapa pemain yang bisa menjadi sosok pemain sekaligus panutan pemain-pemain muda.

Di era 90 hingga 2000-an, MU punya beberapa pemain yang punya kharisma dan bisa membantu pemain-pemain muda, seperti Roy Keane, Paul Scholes, atau Ryan Giggs. Menurut Mourinho, saat ini skuad MU tak lagi punya sosok seperti mereka meski masih ada pemain senior seperi Michael Carrick atau Wayne Rooney.

"Manchester United tak lagi punya pemain dengan kepribadian super seperti Giggs, Scholes, atau Keane. Anda harus beradaptasi dengan kenyataan klub, kebutuhan, dan tuntutannya," ujar Mourinho, dikutip dari Soccerway.

"Ini disebut sebagai menjadi cerdas. Prioritas adalah tetap menciptakan hubungan damai dan cinta di dalam tim demi terciptanya stabilitas. Ada beberapa pemain baru yang harus beradaptasi di Manchester United," tambahnya.

Mourinho mengaku beruntung bisa mendatangkan Zlatan Ibrahimovic dari PSG musim ini. Menurutnya, Ibrahimovic tak hanya sekadar pemain yang bertugas mencetak gol.

"Di skuad kami masih ada Rooney dan Carrick, dua pemain terakhir dari generasinya. Itu sebabnya penting bagi saya mendapatkan Zlatan. Di dalam tim, ia memiliki kepribadian menjadi seseorang yang lebih dari sekadar pemain," katanya.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x