Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 16:36 WIB

Madura United Dipastikan Ikuti Magelang Cup 2017

Oleh : Nandang Permana Sidik | Kamis, 23 Maret 2017 | 04:07 WIB
Madura United Dipastikan Ikuti Magelang Cup 2017
Ketua Panitia Penyelengara (Panpel) pertandingan, Salafudin S.E - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Magelang - Empat tim yakni Madura United, PPSM Sakti Magelang, PSMP Mojokerto dan Persipur Purwodadi siap bersaing di Magelang CUP 2017 yang akan dihelat di Stadion Mochammad Soebroto, Kota Magelang, 29 Maret-5 April mendatang.

Ketua Panitia Penyelengara (Panpel) pertandingan, Salafudin S.E, mengatakan penyelengaraan Magelang CUP merupakan bagian dari perayaan HUT Kota Magelang yang ke-111o. Gelaran tersebut dijadikan PPSM Magelang sebagai persiapan sebelum berlaga di Liga 2.

"Yang jelas, sesuai dengan keinginan PSSI dimana sebelumnya ada penundaan jadwal. Sebenarnya, turnamen itu sebagai bagian persiapan tim kami PPSM Tri Sakti Magelang. Tapi, kebetulan karena HUT Kota Magelang jatuh pada 30 April nanti, sekaligus untuk merayakannya dan ikut mengembangkan sepakbola di kancah persepakbolaan nasional," kata Salafudin kepada INILAHCOM, Kamis (23/3/2017).

Menurut Salafudin pemilihan tiga tim yang menjadi lawan PPSM lebih dititikberatkan kepada kesiapan tim tersebut. Madura United yang merupakan kontestan Liga 1 saat ini sedang berada di Jawa Tengah untuk melakukan pemusatan latihan (TC).

"Sudah 90 persiapan kami laksanakan. Format pertandingan setengah kompetisi. Kami mengundang mereka, kebetulan MU akan melakukan TC di Yogyakarta sehingga konfensasi yang kami berikan tidak tinggi. Kami tidak memanggil dari Yogyakarta karena kami takut adanya gesekan," ujarnya.

Soal hadiah dari turnamen itu, pria yang juga menjabat sebagai Manager PPSM Tri Sakti Magelang itu sudah menyiapkan uang sebesar Rp 100 juta untuk juara pertama.

"Hadiah pertama 100 juta dan kedua 50 juta. Animo teman-teman suporter dan penggila sepak bola daerah ini sangat bagus kebetulan PPSM Tri Sakti Magelang ini hanya satu-satunya tim yang berlaga di Liga 2 dari Kerisedan Kedu," pungkasnya.

Komentar

 
Embed Widget

x