Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 12:28 WIB

Kalah dari Myanmar Tak Buat Indonesia Patah Arang

Oleh : Nandang Permana Sidik | Jumat, 24 Maret 2017 | 04:39 WIB
Kalah dari Myanmar Tak Buat Indonesia Patah Arang
Bek Garuda Muda, Bagas Adi Nugraha - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kekalahan dari Myanmar tidak membuat skuad Timnas U-22 patah semangat. Mereka yakin kekurangan yang masih terlihat bisa diperbaiki agar mereka bisa meraih prestasi di ajang SEA Games Malaysia mendatang.

Saat melakoni laga uji coba melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (21/3/2017) lalu, Garuda Muda menyerah dengan skor 1-3.

Menurut bek Garuda Muda, Bagas Adi Nugraha, selain Myanmar diperkuat para pemain senior, pertandingan itu menjadi debut bagi seluruh pemain Garuda Muda ditambah persiapan yang singkat.

Meski harus menelan kekalahan, Bagas Adi optimistis ke depannya Garuda Muda bisa bangkit apalagi masih mempunyai waktu panjang dan beberapa kali uji coba sebelum akhirnya mereka berjuang di SEA Games Malaysia.

"Saya sangat yakin dengan tim ini. Teman-teman di sini adalah pemain-pemain hebat semua yang ada di kompetisi Indonesia dan bermain di klub-klub yang besar. Ditambah (tim) kepelatihan yang hebat juga," kata Bagas Adi Nugroho kepada INILAHCOM, Jumat (24/3/2017).

Namun, pemain muda yang kini merumput bersama Arema FC untuk Liga 1 nanti ini, enggan mengungkap faktor kekalahan dari Myanmar meski sempat unggul terlebih dahulu.

"Banyak sebenarnya yang harus dibenahi apalagi kami baru di pertandingan ini satu lapangan di laga uji coba. Tapi, kalau deatilnya mungkin pelatih yang lebih tahu," ujarnya.

Setelah menelan kekalahan dari Myanmar, menurut Bagas, pelatih Luis Milla kembali menggenjot latihan meski beberapa hari terakhir lebih fokus pada pengembalian fisik pemain.

"Dua hari terakhir ini kami hanya recovery saja itu untuk yang bermain melawan Myanmar. Bagi yang belum bermain, kemarin ada latihan 5 lawan 5 atau 6 lawan 6," pungkasnya.[rza]

Komentar

 
Embed Widget

x