Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 10:14 WIB

Bukan Viking yang Serang Kereta Api Fans Persija

Oleh : Nandang Permana Sidik | Sabtu, 25 Maret 2017 | 05:01 WIB
Bukan Viking yang Serang Kereta Api Fans Persija
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - Viking membantah sebagai pelaku penyerangan kereta api yang ditumpangi suporter Persija Jakarta. Hal itu diketahui setelah beberapa orang pengurus Viking datang ke kantor Polisi tempat para pelaku ditahan.

Jumat (23/3/2017, kereta api yang ditumpangi suporter Persija yang hendak berangkat ke Cilacap, diserang puluhan orang di Stasiun Kiaracondong, Bandung. Akibat serangan itu, beberapa kaca kereta api itu mengalami pecah dan beberapa orang mengalami luka ringan.

"Itu (pelaku penyerangan ) bukan anggota kami. Saya sempat dipanggil ke kantor Polisi untuk dimintai keterangan. Setelah saya lihat, saya tidak mengenal mereka dan mereka tidak mengenal saya," kata salah seorang pengurus Viking, Rudi Boseng.

Namun, jika ada sangkaan bahwa yang melakukan penyerangan itu adalah anggota Viking, pria berbadan tegap ini menganggapnya wajar. Pasalnya, kata Boseng, Viking merupakan komunitas bobotoh Persib yang paling besar saat ini.

"Mungkin karena Viking adalah satu komunitas terbesar bobotoh, akhirnya kami yang disangkakan. Padahal itu bukan anggota kami," ujarnya.

"Dengan adanya kejadian ini, saya cukup menyayangkan karena secara tidak langsung telah mencoreng nama bobotoh. Apalagi, bobotoh sudah mendapatkan penghargaan," pungkasnya.[rza]

 
x