Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 02:33 WIB

Zabaleta Ungkap Hasrat Pep Guardiola di City

Oleh : Dio Handrian | Sabtu, 25 Maret 2017 | 19:30 WIB
Zabaleta Ungkap Hasrat Pep Guardiola di City
(Foto: Getty Images)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Bek Manchester City, Pablo Zabaleta, mengungkap hasrat yang ingin ditanamkan pelatih City, Pep Guardiola kepada para pemain City.

Pep datang ke Etihad Stadium di awal musim 2016/17. Sebelumnya, pelatih 46 tahun sempat melatih Bayern Munchen selama tiga musim (2013-2016).

Bersama City, Pep mengawali musim debutnya dengan cukup gemilang. Ia berhasil membuat The Citizens tak terkalahkan dalam 11 laga awal mereka di semua kompetisi pada musim 2016/17 sebelum akhirnya dikalahkan Tottenham Hotspur 2-0 pada 2 Oktober lalu.

Kendati demikian, kemampuan mantan pelatih Barcelona tersebut sedang dipertanyakan banyak pihak menyusul kegagalannya mengantarkan City melaju ke babak perempatfinal Liga Champions Eropa. Langkah City di Liga Champions terhenti di babak 16 besar usai kalah gol tandang dengan AS Monaco meski agregat akhir seimbang 6-6.

Zabaleta pun mengungkap pola pikir yang diterapkan Pep di City.

"Pep selalu ingin mengembangkan atau menemukan cara yang benar untuk menyerang. Ia selalu mencoba mengembangkan pemain dan tim," tutur bek 32 tahun kepada talkSPORT.

"Pep juga senang membangun serangan dari lini pertahanan. ia ingin agar pemain yang mengontrol bola memiliki dua atau tiga pilihan. Caranya mempersiapkan tim untuk menghadapi pertandingan sangat fantastis," lanjutnya.

Selain itu, Zabaleta juga menuturkan bahwa Pep sering memerintahkan pemain City untuk menonton rekaman pertandingan untuk dijadikan referensi.

"Kami menonton banyak rekaman dan beberapa pemain kadang bosan menonton setiap hari, namun bagi sebagian pemain yang sangat mencintai sepak bola, hal itu tidak masalah," pungkas Zabaleta.

Sumber: laman resmi Manchester City

 
x