Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 14:35 WIB

Di Spanyol Timnas U22 Latihan dan Nonton ElClasico

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 26 Maret 2017 | 01:12 WIB
Di Spanyol Timnas U22 Latihan dan Nonton ElClasico
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia direncanakan menjalani pemusatan latihan di Spanyol. Selain beruji tanding, mereka juga berkesempatan menyaksikan laga El Clasico di Santiago Bernabeu.

Skuad asuhan Luis Milla akan berangkat ke Negeri Matador pada 15 April mendatang. Mereka akan berada di sana selama dua hingga tiga pekan.

Di Spanyol, Evan Dimas dkk akan menjalani ujicoba di dua kota, Madrid dan Valencia. Manajer timnas Indonesia, Endri Erawan, menuturkan calon-calon lawan Indonesia antara lain klub Tiongkok, Guangzhou Evergrande, yang digelar pada 22 April.

Lalu, delapan hari berselang menghadapi Fuenlabrada, klub Divisi 2 La Liga Spanyol, yang diperkuat oleh anak Luis Milla. Kemudian Kosta Rika U-20 (30 April), Valencia (2 Mei), lalu antara Real Madrid B atau Levante.

Endir mengatakan keberadaan Luis Milla di kursi pelatih timnas Indonesia memudahkan mencari lawan ujicoba dan latihan di Spanyol.

"Semua masih bersifat tentatif, baik jadwal atau lawannya karena kami juga masih menunggu konfirmasi. Salah satunya dari Kosta Rika U-20 yang saat ini sedang melakukan persiapan ke Piala Dunia U-20," ungkap Endri.

"Karena coach Luis Milla mempunyai kedekatan dengan federasi sepakbola Spanyol," sambungnya.

Selain berlatih dan beruji tanding, lanjut Endri, skuad Garuda Muda juga direncanakan mendapat waktu rehat dengan menyaksikan duel El Clasico jilid II serta pertandingan perempatfinal Liga Champions Eropa.

"Kami rencananya menonton duel El Clasico Real Madrid melawan Barcelona, Liga Champions antara Barcelona vs Juventus dan Real Madrid vs Bayern Munich," tutupnya.

Komentar

 
Embed Widget

x