Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Juni 2017 | 08:57 WIB

Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup B Zona Eropa

Ronaldo Bawa Portugal Atasi Hongaria 3-0

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 26 Maret 2017 | 06:11 WIB
Ronaldo Bawa Portugal Atasi Hongaria 3-0
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Lisbon - Portugal meraih poin sempurna usai mengalahkan Hongaria dengan skor 3-0. Cristiano Ronaldo menyumbang dua gol dalam pertandingan tersebut.

Bermain di Estadio Da Luz, Minggu (26/3/2017) dini hari WIB, dalam lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Grup B Zona Eropa, Portugal mendominasi penguasaan bola 57 persen berbanding 43 persen.

Tuan rumah total melepaskan 15 attempts dengan lima diantaranya tepat ke gawang. Sedangkan Hongaria yang bermain lebih defensif hanya sekali mengancam gawang Portugal.

Portugal yang menekan sejak awal laga kesulitan membongkar rapatnya barisan belakang Hongaria. Juara Piala Eropa 2016 baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-32. Kerjasama Ronaldo dengan Raphael Guerreiro diteruskan dengan umpan silang yang dibelokkan dengan mudah oleh Andre Silva.

Tuan rumah menggandakan skor empat menit berselang. Kali ini giliran Andre Gomes yang menjadi aktor terciptanya gol Ronaldo. Umpan backheel-nya dengan mudah diselesaikan oleh CR7. Sepakan ke pojok kiri bawah yang dilepaskan Ronaldo gagal dijangkau kiper lawan. 2-0 Portugal menutup babak pertama.

Di babak kedua, Portugal menambah satu gol lagi di menit ke-65. Ronaldo mencetak gol keduanya lewat ekseskusi tendangan bebas dari sisi kiri kotak penalti. Bola yang sempat memantul tanah menyulitkan kiper lawan mengantisipasi bola.

Kemenangan ini terus membuka peluang Portugal untuk berebut juara grup dengan Swiss. Portugal kini di posisi kedua dengan perolehan 12 poin, tertinggal tiga poin dari Swiss sedangkan Hongaria ketiga dengan mengoleksi dua poin.

Susunan Pemain

Portugal: Rui Patricio, Jose Fonte, Pepe, Guerreiro, Cedric Soares, Andre Gomes (Pizzi 86'), William Carvalho, Joao Mario (Moutinho 83'), Quaresma, Ronaldo, Andre Silva (Bernardo Silva 67')

Hongaria: Gulacsi, Kadar, Vinicus, Nagy, Korhut, Lang (Lovrencsics 45'), Gera (Pinter 86'), Dzsudzsak, Gyurcso (Kalmar 69'), Bese, Szalai

 
Embed Widget

x