Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 09:05 WIB

Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa

Rekor Gol Bukan Prioritas Ronaldo Bersama Portugal

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 26 Maret 2017 | 07:24 WIB
Rekor Gol Bukan Prioritas Ronaldo Bersama Portugal
Cristiano Ronaldo - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Lisbon - Cristiano Ronaldo menambah pundi-pundi golnya saat Portugal mengalahkan Azerbaijan. Bagi Ronaldo yang terpenting adalah membawa negaranya lolos ke Piala Dunia 2018.

Bermain di Estadio Da Luz, Minggu (26/3/2017) dini hari WIB, dalam lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Grup B Zona Eropa, Portugal mendominasi penguasaan bola 57 persen berbanding 43 persen.

Tuan rumah total melepaskan 15 attempts dengan lima diantaranya tepat ke gawang. Sedangkan Hongaria yang bermain lebih defensif hanya sekali mengancam gawang Portugal.

Andre Silva membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-32. Empat menit kemudian giliran Ronaldo yang mencatatkan namanya di papan skor. CR7 mencetak gol kedua di menit ke-65 untuk mengunci kemenangan 3-0.

Dengan tambahan dua gol tersebut, Ronaldo sudah mencetak sembilan gol dari lima penampilan di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Bila ditotal, penyerang 32 tahun sudah mengemas 70 gol dari 137 penampilan selama berseragam Selecao das Quinas sejak 2003.

Ia tercatat sebagai topskorer keempat Portugal di kancah internasional. Tetapi, diakui Ronaldo capaian pribadinya tersebut tidak ada apa-apanya bila gagal mengantarkan negaranya berlaga di Rusia 2018.

"Saya tahu berapa banyak yang saya sudah buat tetapi itu bukan hal penting. Terpenting adalah kami menang dan kami masuk dalam pertarungan perebutan Piala Dunia," ujar pemain Real Madrid.

"Kami lambat merespon taktik mereka, tetapi segalanya berubah dengan terciptanya gol pertama. Tim bermain lebih baik, lebih percaya diri dan gol-gol terjadi secara natural."

"Tim bermain baik. Kami memiliki banyak pemain muda," ia memungkasi.

Kemenangan ini terus membuka peluang Portugal untuk berebut juara grup dengan Swiss. Skuad asuhan Fernando Santo kini berada di posisi kedua dengan perolehan 12 poin, tertinggal tiga poin dari Swiss sedangkan Hongaria ketiga dengan mengoleksi dua poin.

Sumber: Soccerway

 
Embed Widget

x