Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 20:08 WIB

Hina Hakim Garis, Messi Terancam Sanksi

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 28 Maret 2017 | 12:47 WIB
Hina Hakim Garis, Messi Terancam Sanksi
Lionel Messi - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Buenos Aires - Lionel Messi terancam sanksi larangan bertandingan saat Argentina menghadapi Bolivia. Messi didakwa melontarkan kata-kata tak pantas kepada ofisial pertandingan saat jumpa Cile.

Messi menjadi pahlawan kemenangan Argentina dari Cile berkat gol penaltinya di menit ke-15 menyusul pelanggaran kepada Angel Di Maria di area penalti.

Di babak kedua, Messi terlibat adu mulut dengan hakim garis, Marcelo Van Gesse. Dalam laporan tertulis yang dikirim ke CONMEBOL, Senin (27/3/2017) kemarin waktu setempat, Van Gesse menyebut Messi melontarkan kata makian kepadanya.

Komisi Displin masih menimbang jenis hukuman yang akan diberikan kepada Messi. Bila terbukti ada kesengajaan dalam insiden tersebut, maka pemain Barcelona itu bakal dijatuhi sanksi larangan bermain satu pertandingan.

Artinya, The Messiah harus absen saat Argentina bertamu ke Bolivia dalam lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu (29/3/2017) dini hari WIB.

Kemungkinan lainnya, CONMEBOL bisa memberlakukan sanksi tersebut di akhir babak kualifikasi di bulan Agustus mendatang saat Argentina berjumpa dengan Uruguay.

Argentina saat ini berada di posisi tiga klasemen sementara Zona CONMEBOL dengan nilai 22 atau berselisih delapan poin dari Brasil di puncak klasemen serta terpaut dua angka dari Uruguay di peringkat dua.[rza]

Sumber: Goal

 
x