Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 17:58 WIB

Metode Guardiola Ini Bikin Zabaleta Bosan

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 28 Maret 2017 | 22:02 WIB
Metode Guardiola Ini Bikin Zabaleta Bosan
Pablo Zabaleta dan Pep Guardiola - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Bek Manchester City, Pablo Zabaleta mengaku bosan dengan salah satu metode yang dilakukan pelatih Pep Guardiola sebelum bertanding, yakni menonton video pertandingan.

Sejak menjadi pelatih City, Guardiola menerapkan peraturan ketat, seperti dilarang makan pizza, jus buah, cokelat, dan mematikan jaringan internet di komplek latihan.

Menurut Zabaleta, ia sangat terkesan dengan persiapan yang dilakukan Guardiola sebelum menghadapi sebuah pertandingan. Tapi, metode menonton video pertandingan terkadang membuat dirinya dan beberapa pemain City bosan.

"Passion Guardiola adalah selalu berusaha membuat tim ini mengalami peningkatan atau berusaha mencari cara yang tepat dalam menyerang. Kami menonton banyak video pertandingan dan terkadang saya tahu itu sangat membosankan bagi beberapa pemain menonton pertandingan setiap hari," ujar Zabaleta, dikutip dari The Sun.

"Tapi, bagi para pemain yang benar-benar mencintai sepak bola, mereka sangat menikmati menonton video pertandingan. Saya bicara soal menonton pertandingan selama 20-25 menit, bukan video selama satu atau dua jam," tambahnya.

"Ia selalu berusaha meningkatkan kemampuan para pemain dan tim. Ia suka membangung permainan dari belakang. Ia suka memberikan solusi dan informasi. Caranya dalam mempersiapkan sebuah pertandingan sangat fantastis," tandasnya.

Komentar

 
x