Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 22:01 WIB

Stadion Klub Kaya Tiongkok Kebakaran

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 28 Maret 2017 | 16:43 WIB
Stadion Klub Kaya Tiongkok Kebakaran
(Foto: dailymail)
facebook twitter

INILAHCOM, Shanghai - Klub Liga Super Tiongkok, Shanghai Shenhua, dapat kabar buruk kandang mereka, Hongkou Football Stadium, dilanda kebakaran. Beruntung tidak ada korban dalam insiden tersebut.

Dilansir dari Dailymail, kebakaran terjadi pada pukul 08:30 pagi, Selasa (28/3/2017) waktu setempat. Api membakar sisi pojok stadion yang dekat dengan fasilitas panjat tebing indoor.

Dari foto-foto yang diambil menggunakan kamera handphone orang-orang yang kebetulan berada dekat dengan kebakaran, terlihat api membakar bagian luar dan dalam stadion menimbulkan asap hitam tebal.

Berkat respon cepat pemadam kebakaran, api dapat diatasi tidak merambat ke bagian vital stadion lainnya. Beruntung saat kebakaran terjadi stadion dalam kondisi kosong, sehingga tidak ada korban jiwa.

Hingga berita ini diturunkan, pihak berwenang masih melakukan investigasi untuk mencari tahu penyebab terjadinya kebakaran di stadion berkapasitas 33 ribu penonton tersebut.

Sampai proses renovasi rampung, Shanghai Shenhua dipastikan harus mencari stadion lain untuk dijadikan kandang. Laga terdekat tim asuhan Gustavo Poyet digelar 16 April mendatang.

Shanghai Shenhua menarik perhatian pemberitaan media-media olahraga internasional setelah mendatangkan Carlos Tevez. Tak tanggung-tanggung mereka berani membayar gaji pemain kebangsaan Argentina itu 615 ribu Pounds (10,3 miliar Rupiah) per pekan.[rza]

 
Embed Widget

x