Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 15:00 WIB

Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol

Gara-gara Vidal, Cile Gagal Menang 7-1

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 29 Maret 2017 | 16:02 WIB
Gara-gara Vidal, Cile Gagal Menang 7-1
(Foto: fourfourtwo)
facebook twitter

INILAHCOM, Santiago - Arturo Vidal meminta maaf karena banyak membuang peluang saat Cile berhadapan dengan Venezuela. Ia mengatakan harusnya Cile bisa menang telak 7-1.

Dalam matchday 14 Kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu (29/3/2017) dini hari WIB, Cile menang 3-1 dari Venezuela. Cile membuka keunggulan saat laga baru berjalan empat menit berkat gol Alexis Sanchez.

Tiga menit berselang, tuan rumah menggandakan skor berkat usaha Esteban Paredes. Menit ke-22, Paredes kembali mencatatkan namanya di papan skor. Satu gol Venezuela dicetak oleh Jose Salomon Rondon di menit ke-63.

Vidal yang kembali bermain untuk timnas setelah absen karena cedera kecewa tak bisa mencetak gol dalam kesempatan itu. Ia meyakini Cile bisa saja menang dengan skor lebih besar jika saja pemain Bayern Munchen itu lebih efektif dalam memaksimalkan peluang.

"Saat Anda bermain di level tertinggi Anda tidak boleh gagal memanfaatkan peluang mencetak gol seperti yang saya lakukan," ujar gelandang 29 tahun kepada FFT.

"Sebagai sebuah tim kami bagus, tetapi saya menyia-nyiakan banyak peluang dan saya meminta maaf kepada para pendukung Cile dan saya mengapresiasi dukungan mereka sepanjang pertandingan."

"Saya menilai (terbuangnya banyak peluang) karena kegelisahan saya. Saya sudah dua pekan tidak bermain dan sekarang saya mendapat empat peluang mencetak gol di depan gawang dan seharusnya bisa menang 7-1," pungkasnya.

Dengan kemenangan tersebut Cile menggeser Argentina dari posisi keempat dengan nilai 23 dari 14 pertandingan.[rza]

Komentar

 
Embed Widget

x