Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 26 Mei 2017 | 08:49 WIB

Menu Latihan Timnas U-16 Transisi Permainan

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 29 Maret 2017 | 20:17 WIB
Menu Latihan Timnas U-16 Transisi Permainan
Pelatih Fachry Husaini. - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Memasuki hari kelima seleksi, timnas Indonesia U-16 kali ini menggelar latihan transisi permainan. Bertempat di National Youth Training Center, Sawangan, Depok. 55 pemain mengikuti latihan yang dipimpin pelatih Fachry Husaini.

Timnas U-16 menggelar seleksi sejak 25 Maret lalu. Rencananya proses seleksi akan dilaksanakan hingga 30 Maret. Rabu (29/3/2017), tim pelatih menerapkan materi transisi permainan. Sebelumnya, materi difokuskan pada latihan dasar bertahan dan menyerang.

"Untuk hari ini memang kita sudah sampai pada materi transisi permainan. Kemarin kita dasar bertahan, lalu dasar menyerang, kini kita kombinasikan. Mereka harus pandai bagaimana dari menyerang ke bertahan dan juga sebaliknya," ujar Fachry, di laman resmi PSSI.

"Intinya selama empat hari ini saya puas akan penampilan pemain. Mereka dapat menjalankan semua instruksi yang saya berikan. Dan mereka ini adalah aset untuk Timnas Indonesia ke depannya," tambahnya.

Meski latihan serius, namun pelatih berkepala plontos itu tetap menerapkan keceriaan di agenda latihannya.

"Di kamus saya tidak ada sepak bola yang menakutkan dan membosankan. Sepak bola itu harus gembira. Sepakbola sekarang itu setiap pemain harus tersenyum. Sehingga dia merasa senang," ungkapnya.

"Dalam materi saya setiap pemain yang mencetak gol dia wajib selebrasi dengan gembira. Kalau tidak gembira dia tidak boleh istirahat dan lanjut latihan," katanya.

Tags

 
x