Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 17:47 WIB

Jelang El Clasico, Madrid Dapat Masalah Baru

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 9 April 2017 | 19:10 WIB
Jelang El Clasico, Madrid Dapat Masalah Baru
(Foto: realmadrid)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Real Madrid mendapat kabar buruk menyusul cedera yang dialami Pepe. Artinya, Madrid minim stok pemain belakang menghadapi laga penting sepanjang April ini.

Dalam laga derby Madrileno kontra Atletico Madrid di Santiago Bernabeu yang berakhir imbang 1-1, Sabtu (8/4/2017) malam kemarin, Pepe mendapat cedera retak tulang rusuk kanan. Ia harus digantikan Nacho Fernandez di menit ke-67.

Meski sudah menjalani pemeriksaan medis lanjutan, klub belum bisa dipastikan berapa lama bek 33 tahun itu harus absen untuk memulihkan kondisinya.

"Menyusul pemeriksaan yang dilakukan kepada Pepe di Sanitas La Morajela University Hospital, pemain didiagnosa mengalami patah tulang rusuk ketujuh dan kedelapan. Pemulihannya masih terus dipantau," demikian pernyataan resmi klub.

Cedera Pepe menambah panjang daftar pesakitan Los Blancos terutama di barisan bertahan, sebelumnya ada nama Raphael Varane yang masuk ruang perawatan. Bek kebangsaan Prancis itu diperkirakan harus absen selama sebulan.

Artinya, Madrid hanya punya stok dua bek tengah, Sergio Ramos dan Nacho Fernandez. Tentu saja ini menjadi kabar buruk bagi Zinedine Zidane menghadapi pekan-pekan padat di bulan April.

Tengah pekan ini, Madrid akan bertamu ke kandang Bayern Munchen di leg pertama perempatfinal Liga Champions Eropa (12/4). Enam hari berselang, mereka harus menjalani leg kedua di Santiago Bernabeu.

Laga tak kalah pentingnya adalah saat menjamu Barcelona di kandang (23/4). Laga El Clasico disebut-sebut bakal jadi penentu siapa yang bakal keluar sebagai juara La Liga musim ini.

Setelah itu, Los Blancos berturut-turut akan berhadapan dengan Deportivo La Coruna (26/4) dan Valencia (29/4).

Saat ini, Madrid masih belum tergoyakan di puncak klasemen La Liga dengan mengemas nilai 72 dari 30 pertandingan, unggul tiga poin dari Barcelona di peringkat dua yang sudah bermain 31 kali.

Komentar

 
Embed Widget

x