Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 03:37 WIB

Ini Salah Satu Penyesalan Guardiola di Barcelona

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 10 April 2017 | 13:39 WIB
Ini Salah Satu Penyesalan Guardiola di Barcelona
(Foto: Stu Forster)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Pep Guardiola meraih banyak gelar selama melatih Barcelona. Ia juga diberkati dengan skuad luar biasa. Tapi, ada satu penyesalan selama kariernya di Camp Nou.

Guardiola melatih Barcelona tahun 2008-2012. Selama empat musim, ia memenangkan tiga gelar La Liga, dua Piala Raja, tiga Piala Super Spanyol, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub.

Di Barcelona, Guardiola juga memiliki banyak pemain bertalenta tinggi, seperti Xavi, Andres Iniesta, Lionel Messi, Thierry Henry, Zlatan Ibrahimovic, dan masih banyak lagi.

Tapi, ada satu penyesalan dalam kariernya melatih Barcelona. Mantan pelatih AS Roma itu menyesal kareana tak memanfaatkan kesempatan merekrut David Silva yang saat itu masih memperkuat Valencia.

"Di tahun kedua di Barcelona, Unai Emery (pelatih PSG yang dulu melatih Valencia), melatih Silva. Setelah pertandingan ia mengatakan pada saya, 'David Silva adalah pemain untuk Anda, untuk Barcelona. Percaya pada saya, ia pemain yang cocok untuk Barcelona'" ujar Guardiola, dikutip dari Mirror.

"Ucapan Emery sangat tepat. Ia (Silva) adalah pemain yang istimewa. Anda tak bisa membayangkannya, karena Silva memiliki segalanya. Ia punya mentalitas dan petarung sejati," tambahnya.

Kini Guardiola bisa melatih Silva di Manchester City. Pemain asal Spanyol itu berlabuh di Stadion Etihad tahun 2010 lalu dan sudah mencatatkan 300 penampilan.

"Semoga kami bisa membuat Silva menjadi pemain yang lebih baik lagi. Selamat untuk pencapaiannya di sini di Inggris," tandasnya.

 
Embed Widget

x