Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 25 Mei 2017 | 17:28 WIB

Atletico Punya Pengalaman, Leicester Tim Kejutan

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 12 April 2017 | 22:11 WIB
Atletico Punya Pengalaman, Leicester Tim Kejutan
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bila melihat statistik, Atletico Madrid lebih unggul dari Leicester City. Tetapi, The Foxes tak bisa dipandang sebelah mata di babak perempatfinal.

Atletico akan terlebih dahulu menjamu Leicester di Vincente Calderon di leg pertama perempatfinal Liga Champions Eropa, Kamis (13/4/2017) dini hari WIB. Bagi kedua klub, ini akan menjadi pertemuan perdana di Liga Champions Eropa.

Los Rojiblancos langganan perempatfinal dalam empat musim terakhir, berbeda dengan Leicester yang baru pertama sepanjang sejarah melaju sampai perempatfinal.

Main di kandang, Atletico punya catatan bagus, gawang mereka kebobolan hanya dua pertandingan dari 17 laga kandang. Kendati demkian, Si Rubah berpotensi menghadirkan kejutan. Sejak ditangani Craig Shakespeare mereka sudah menang enam kali dari 10 laga terakhir.

Berikut catatan menarik jelang pertemuan kedua tim:

- Atletico Madrid dan Leicester City akan berjumpa untuk ketiga kalinya di kompetisi Eropa dengan format kandang-tandang. Sebelumnya, mereka bertemu di babak pertama Piala Winners 1961/62 dan Piala UEFA 1997-98. Dalam dua kesempatan tersebut, Atletico berhasil lolos dari hadangan Leicester.

- Faktanya, 25 persen dari pertandingan Leicester City di kompetisi Eropa berhadapan dengan Atletico Madrid (4 dari 16).

- Ini adalah kali keempat secara beruntun Atletico Madrid mencapai perempatfinal. Sebelumnya, Atletico hanya pernah sekali ke perempatfinal pada 1996-97.

- Atletico Madrid memenangkan enam dari delapan pertandingan Liga Champions Eropa musim ini (1 imbang, 1 kalah). Tidak ada tim yang mengumpulkan jumlah kemenangan lebih banyak.

- Atletico Madrid mengemas 16 kemenangan dari 21 laga kandang di Liga Champions Eropa di bawah asuhan Diego Simeone (4 imbang, 1 kalah), satu-satunya kekalahan mereka didapat dari Benfica pada September 2015 (1-2). Atletico mencatatkan laga tak terkalahkan di fase grup (5 menang, 4 imbang).

- Atletico Madrid berhasil membuat 15 clean sheet dari 17 laga kandang terakhir mereka di Vicente Calderon.

- Leicester City menjadi tim pertama setelah Malaga (2013-14) yang bisa mencapai perempatfinal saat pertama kali main di Liga Champions. The Foxes menjadi tim Inggris kedelapan yang bisa melangkah ke delapan besar.

- Leicester City hanya menang sekali dari empat laga tandang di Liga Champions Eropa musim ini (1 imbang, 2 kalah). Kemenangan tandang mereka diperoleh saat bertamu ke Club Brugge di matchday pertama fase grup (3-0).

 
Embed Widget

x