Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 27 April 2017 | 16:12 WIB

Leg Pertama Perempatfinal Liga Champions Eropa

Atletico Menang Tipis di Calderon

Oleh : Dio Handrian | Kamis, 13 April 2017 | 04:05 WIB
Atletico Menang Tipis di Calderon
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Atletico Madrid berhasil menundukkan Leicester City dengan skor tipis 1-0 di leg pertama perempatfinal Liga Champions Eropa.

Dalam pertandingan yang digelar di Vicente Calderon, Kamis (13/4/2017) dini hari WIB, Antoine Griezmann dkk tampil mendominasi dengan mencatatkan 67 persen penguasaan bola berbanding Leicester 33 persen.

Selain itu, Atletico juga berhasil memperagakan pertahanan solid sehingga The Foxes tidak mampu melepaskan satu pun tendangan ke arah gawang.

Tampil di di hadapan publik sendiri, Atletico langsung menekan begitu pertandingan dimulai. Los Rojiblancos hampir membuka keunggulan pada menit kelima andai sepakan Koke tidak melenceng tipis di atas gawang Kasper Schmeichel.

Para pemain Leicester memperagakan permainan bertahan untuk membendung serangan Atletico. Antoine Griezmann dkk memanfaatkan situasi tersebut dengan terus menggepur gawang The Foxes.

Menit ke-27, Atletico dihadiahi penalti oleh wasit usai Marc Albrighton menjatuhkan Griezmann di kotak terlarang. Griezmann yang maju sebagai eksekutor mampu menaklukan Schmeichel. Keunggulan 1-0 Los Rojiblancos bertahan hingga turun minum.

Para pemain Leicester mencoba mencari gol penyama kedudukan di awal babak kedua. Menit ke-56, Riyad Mahrez mendapat ruang untuk menembak namun bola masih melebar dari gawang Jan Oblak.

Pelatih Craig Shakespeare melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Islam Slimani menggantikan Jamie Vardy di menit ke-77 guna menambah ketajaman lini serang The Foxes, namun Atletico tidak membiarkan bola dikuasai Leicester.

Menit ke-88, Angel Correa melepaskan umpan ke jantung pertahanan Leicester namun tidak ada pemain Atletico yang siap menyambut bola. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk keunggulan Atletico bertahan.

Dengan demikian, Atletico berhasil membuka kesempatan lebih lebar untuk melaju ke babak semifinal Liga Champions Eropa. Sedangkan bagi The Foxes, kekalahan tersebut membuat mereka harus mengejar defisit satu gol ketika menjamu Los Rojiblancos di King Power Stadium pada 19 April mendatang.

Susunan pemain:
Atletico Madrid (4-4-2):
Oblak; Juanfran, Savic, Godin, Filipe Luis; Carrasco (Correa 65`), Gabi, Koke, Saul; Torres (Thomas 75`), Griezmann.

Leicester City (4-4-2): Schmeichel; Simpson, Benalouane, Huth, Fuchs; Mahrez, Ndidi, Drinkwater, Albrighton; Okazaki (King 46`), Vardy (Slimani 77`).

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x