Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 27 April 2017 | 16:11 WIB

MU Punya Catatan Kurang Oke Main di Anderlecht

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 13 April 2017 | 16:34 WIB
MU Punya Catatan Kurang Oke Main di Anderlecht
(Foto: thesun)
facebook twitter

INILAHCOM, Anderlecht - Upaya Manchester United untuk lolos dari babak perempatfinal akan dimulai dengan bertamu ke Stade Constant Vanden Stock, Brussel, Jumat (14/4/2017) dini hari WIB. Ini akan menjadi kali ketiga United bertamu ke markas Anderlecht.

Sebelumnya, MU terakhir kali melawat ke stadion tersebut di tahun 2000 di ajang Liga Champions. Saat itu, Setan Merah pulang dengan kekalahan 2-1.

Main di depan pendukungnya sendiri, Anderlecht belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir. Sedangkan MU menang dalam dua laga tandang terakhir mereka.

Anderlecht dipastikan tak ingin melewatkan kesempatan main di depan pendukungnya sendiri meraih kemenangan guna memudahkan langkah mereka di leg selanjutnya.

Demikian juga dengan skuad asuhan Jose Mourinho, pulang dengan keunggulan gol tandang bakal jadi modal bagus main di leg kedua di Old Traffard.

Berikut ini data dan fakta jelang pertemuan kedua tim seperti dirangkum Opta:

- Anderlecht memenangkan dua laga kandang melawan Manchester United, menang 3-1 pada November 1968 dan 2-1 pada Oktober 2000.

- Manchester United pernah membukukan kemenangan terbesar melawan tim Belgia pada September 1956, mengalahkan Anderlecht 10-0 dalam babak penyisihan Piala Champions Eropa.

- Jose Mourinho mampu memenangi pertemuan sebelumnya melawan Anderlecht sebagai pelatih, bersama Chelsea di fase grup Liga Champions Eropa 2005-06.

- Ini adalah perempatfinal pertama Anderlecht di kompetisi Eropa sejak bermain di Piala UEFA musim 1996-97, merek tereleminasi setelah kalah agregat 2-3 oleh Inter Milan.

- Manchester United dua kali tersingkir dari tiga kali penampilan di perempatfinal kompetisi Eropa. Disingkirkan Bayern Munchen di Liga Champions Eropa musim 2009-10 dan 2013-14, sementara mereka mengalahkan Chelsea pada 2010-11.

- Anderlecht selalu mencetak gol dalam 10 pertandingan Liga Europa musim ini, menyarangkan 21 gol. Hanya RKC Genk, klub yang bisa mencetak lebih banyak gol di kompetisi tersebut (22 gol).

- Zlatan Ibrahimovic terlibat dalam terciptanya delapan gol MU di Liga Europa muism ini (5 gol, 3 assists), lebih banyak daripada pemain yang masih berlaga di perempatfinal.

- Manchester United sudah melakukan enam clean sheet di Liga Europa musim ini, jumlah tersebut lebih banyak dari klub lainnya. Mereka juga jadi klub dengan kebobolan paling sedikit sejak fase grup.[rza]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x