Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 25 Mei 2017 | 17:27 WIB

King Power Stadium dan Asa Leicester di Leg II

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 13 April 2017 | 17:42 WIB
King Power Stadium dan Asa Leicester di Leg II
(Foto: bbc)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Leicester City menelan kekalahan 1-0 dari Atletico Madrid. Meski gagal membuat gol tandang, The Foxes diyakini masih bisa lolos ke semifinal.

Memainkan pertandingan leg pertama perempatfinal di Vicente Calderon, Kamis (13/4/2017) dini hari WIB, Leicester kalah setelah Antoine Griezmann berhasil mengeksekusi penalti di menit ke-28.

Penalti tersebut berbau kontroversial karena dalam tayangan lambat terlihat pelanggaran yang dilakukan Marc Albraighton kepada Griezmann terjadi di luar area penalti.

Leicester bukan tanpa perlawanan dalam pertandingan tersebut. Dari catatan statistik, ada dua shots yang mereka lepaskan tetapi buruknya penyelesaian akhir membuat peluang-peluang tersebut jadi sia-sia.

Menanggapi hasil tersebut, pelatih Leicester, Craig Shakespeare, tak terlalu kecewa. Ia melihat anak asuhnya berani memberikan perlawanan kepada Atletico yang punya pengalaman lebih panjang di Liga Champions Eropa.

"Kami sudah memikirkan skor 1-0 sebelum pertandingan. Kami datang dan mencoba meraih gol tandang tetapi kami menyadari Atletico adalah tim top dunia,"kata Shakespeare.

Di babak 16 besar, Leicester sempat kalah 2-1 di leg pertama dari Sevilla. Namun, mereka mampu membalasnya dengan skor 2-0 di King Power Stadium, sekaligus memastikan keunggulan agregat 3-2.

Leicester baru-baru ini membukukan hasil bagus di depan publik sendiri, mereka menang enam laga kandang beruntun bahkan tiga laga kandang terakhir tanpa kemasukan gol. Melihat catatan tersebut, Shakespeare optimistis menyambut laga kedua pada 18 April mendatang.

"Kami memiliki rekor bagus di King Power Stadium dan kesempatan masih hidup bagi kami," ia memungkasi.[rza]

Sumber: BBC

 
Embed Widget

x