Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 03:36 WIB

Bertandang ke Southampton, Pep Belum Pilih Kiper

Oleh : Dio Handrian | Jumat, 14 April 2017 | 01:04 WIB
Bertandang ke Southampton, Pep Belum Pilih Kiper
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola - (Foto: Skysport)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku belum menentukan siapa penjaga gawang yang akan diturunkan saat City bertandang ke markas Southampton, Saint Mary`s Stadium, Sabtu (15/4/2017) depan.

Posisi penjaga gawang utama City sempat dipegang oleh Claudio Bravo yang baru datang ke Etihad Stadium pada Agustus lalu. Bravo ditebus The Citizens dari Barcelona dengan nilai 17 juta Poundsterling (setara 282 miliar Rupiah).

Jalani musim debut bersama City, Bravo kesulitan menunjukkan penampilan terbaiknya. Dari 20 penampilannya di Liga Premier Inggris musim ini, kiper 34 tahun hanya mampu mencatatkan empat clean sheets. Akibatnya, posisi sebagai kiper utama The Citizens sempat diambil Willy Caballero dalam beberapa pertandingan.

Bravo akhirnya kembali mendapatkan kepercayaan Guardiola di pertandingan terakhir yang dilakoni City melawan Hull City di Etihad Stadium pada hari Sabtu (8/4/2017) lalu. Meski laga tersebut dimenangkan Manchester Biru dengan skor 3-1, Bravo gagal mempertahankan gawangnya tanpa kebobolan.

Melihat penampilan Bravo, beberapa pihak mempertanyakan apakah Guardiola akan kembali mempercayakannya mengawal gawang City di pertandingan selanjutnya. Terkait hal tersebut, Guardiola mengaku belum memiliki keputusan.

"Setiap akhir pekan, Saya selalu mempertimbangkan terlebih dahulu siapa yang akan menjadi kiper untuk tiap pertandingan," tutur pelatih 46 tahun.

"Minggu lalu, saya memilih Claudio (Bravo). Sabtu nanti, saya akan mempertimbangkan lagi. Pilihan saya bergantung kepada pola permainan lawan," lanjutnya.

"Pilihan saya juga tergantung kepada sesi latihan. Saya percaya kepada kemampuan mereka berdua," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

 
Embed Widget

x