Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 27 April 2017 | 04:27 WIB

Salam Perpisahan Berlusconi Usai Penjualan Milan

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 14 April 2017 | 17:11 WIB
Salam Perpisahan Berlusconi Usai Penjualan Milan
(Foto: acmilan)
facebook twitter

INILAHCOM, Milan - Silvio Berlusconi menyampaikan kata-kata perpisahan seusai rampungnya pembelian mayoritas saham AC Milan. Ia mengucapkan terima kasih untuk semua elemen klub dan mendoakan Milan semakin sukses di bawah pemilik baru.

Kabar penjualan saham Milan sebenarnya sudah mulai terdengar sejak akhir tahun lalu. Sino-Europe Sports menjadi konsorsium terdepan untuk mengakuisisi I Rossoneri.

Sempat tertunda karena kesulitan menyediakan dana segar, Sino-Europe Sports, kemudian mendapatkan suntikan dana segara dari Amerika Serikat untuk mendanai akuisisi 99,9 persen saham Milan.

Nama Sino-Europe Sports kemudian berubah nama menjadi Rossoneri Sport Luxemburg. Penandatanganan proses penjualan Milan sudah dilakukan Kamis (13/4/2017) pagi waktu setempat.

Dengan demikian, Berlusconi otomatis lengser dari jabatannya sebagai presiden sekaligus pemilik Milan setelah berkuasa selama 31 tahun.

Lewat akun resmi klub, Berlusconi menuliskan salam perpisahan kepada semua yang terkait dengan Milan. Ia berterima kasih atas kepercayaan dan dukungannya selama lebih dari tiga dekade menjabat.

"Hari ini saya meninggalkan jabatan presiden klub, setelah lebih dari 30 tahun. Saya menjalanka tugas sebagai pemilik dan juga Presiden AC Milan denga kebanggan dan emosi."

"Tetapi, inilah sepak bola modern, untuk berkompetisi di level Eropa dan dunia butuh investasi dan sumber daya yang tidak hanya bisa didukung oleh satu keluarga."

"Saya tidak akan pernah lupa dengan semua emosi yang AC Milan berikan kepada saya. Saya tidak akan lupa berterima kasih kepada semua orang yang memberi saya kesempatan menjadi presiden klub yang telah memenangkan banyak gelar."

"Saya juga memberikan pelukan yang sama untuk pelatih dan staf yang membuat AC Milan bukan hanya sebuah tim tetapi juga sebuah model dari sepak bola dunia. Selanjutnya, ucapan terima kasih terdalam saya datang dari hati paling dalam saya berikan kepada fans yang memunuhi stadion dan berteriak Forza Milan."

Terakhir, Berlusconi tak lupa mendoakan agar di bawah pemilik baru Milan bisa memiliki komposisi skuad yang mumpuni dan memberikan jaminan juara.

"Saya berharap managemen baru bisa mencapai hasil luar biasa yang lebih baik dari pada yang pernah kami capai sebelumnya," tutup surat Berlusconi.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x