Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 27 September 2017 | 04:58 WIB

Jelang Derby Della Madonina Jiid II

Ambisi Icardi Sudahi Catatan Buruk Lawan Milan

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 14 April 2017 | 22:07 WIB
Ambisi Icardi Sudahi Catatan Buruk Lawan Milan
Mauro Icardi - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Milan - Laga Derby Della Madonina jilid II musim ini akan jadi kesempatan bagi Mauro Icardi untuk menyudahi puasa gol saat jumpa AC Milan.

Sejak bergabung dengan Inter di awal musim 2013-14, Icardi perlahan namun pasti menjadi mesin gol I Nerazzurri. Dua musim ia lalui dengan rataan 18 gol tiap musim.

Penampilan impresif penyerang 24 tahun berlanjut di musim ini. Dari 26 penampilan di liga, Icardi sudah mengemas 20 gol menempatkannya di urutan keempat topskorer Seri A Italia.

Ketajaman Icardi akan diuji saat Inter berhadapan dengan AC Milan di laga Derby Della Madonina, Sabtu (15/4/2017) sore esok. Sejauh ini, penyerang Argentina belum sekalipun mencetak gol ke gawang rival sekotanya itu.

"Sebagai kapten, ia benar-benar akan merasa luar biasa bisa mencetak gol melawan AC Milan, tetapi seperti saya katakan di awal musim ini bukanlah sesuatu yang saya khawtirkan," kata Icardi dalam situs resmi klub.

Inter menelan dua kekalahan beruntun sebelum melakoni laga derby. Icardi menegaskan hasil tersebut tidak akan berpengaruh pada timnya menghadapi Milan.

Menurutnya, hasil akhir di laga derby sangat krusial bagi Inter yang tengah memburu satu tiket berlaga di kompetisi Eropa musim depan.

"Kami sudah menganalisa segalanya saat jumpa Sampdoria dan Crotone. Kami bekerja untuk saat ini dan masa depan. Kami harus menatap ke depan karena kami dihadapkan pada pertandingan besar. Saya tidak ingin berjanji, kami akan memperlihatkannya di lapangan," ia melanjutkan.

Berstatus sebagai tuan rumah di laga derby jilid II, Inter punya catatan bagus dari Milan dimana mereka hanya kalah sekali dari 11 kesempatan main di Giuseppe Meazza.

"Jelas, main di depan pendukung tuan rumah adalah hal fantastis dan membuat saya merasa lebih nyaman," pungkasnya.

Inter saat ini masih berada di peringkat ketujuh dengan nilai 55 atau berselisih dua angka dari Milan di urutan enam.

Sumber: Inter.it

 
Embed Widget

x