Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 28 Juli 2017 | 05:40 WIB

Dramatis, Inter Milan Ditahan Imbang AC Milan

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 15 April 2017 | 19:33 WIB
Dramatis, Inter Milan Ditahan Imbang AC Milan
(Foto: Getty Images)
facebook twitter

INILAHCOM, Milan - Gol AC Milan di masa injury time menggagalkan kemenangan Inter Milan yang sudah di depan mata. Skor akhir Derbi della Madonnina imbang 2-2.

Bermain di Giuseppe Meazza, Sabtu (15/4/2017), dua gol Inter dicetak Antonio Candreva dan Mauro Icardi, sementara dua gol balasan Milan dicetak Alessio Romagnoli dan Cristian Zapata.

Laga baru berjalan dua menit, Milan nyaris mencetak gol. Deulofeu menggiring bola ke kotak penalti, bola dihentikan kiper Samir Handanovic. Bola liar ditendang oleh Kucka, tapi berubah arah dan jatuh di dekat Bacca. Pemain asal Kolombia menendang bola dari jarak dekat, tapi melambung di atas mistar.

Menit keenam, giliran Inter yang mengancam. Joao Mario melnggiring bola di sayap kiri kemudian melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Bola melewati dua bek Milan dan jatuh di dekat Icardi. Sayang, sepakan Icardi dari jarak dekat masih melenceng karena sempat diganggu De Sciglio.

Milan kembali mengancam di menit ke-13. Suso melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tapi, bola masih bisa ditepis Handanovic.

Satu menit berselang, Milan mendapat peluang emas mencetak gol. Tendangan keras dilepaskan Deulofeu sedikit di luar kotak penalti. Sayang, bola membentur mistar gawang.

Terus ditekan, Inter justru bisa mencetak gol pertama di menit ke-36. Umpan lambung Gagliardini membelah pertahanan Milan. Bola dikejar Candreva yang langsung melepaskan tendangan voli dan tak mampu dibendung kiper Donnarumma.

Inter mampu menggandakan skor di menit ke-44. Berawal dari aksi Perisic yang melewati Calabria di sisi sayap. Perisic menusuk masuk ke dalam dan memberikan umpan mendatar ke dalam kotak penalti. Tanpa terkawal, Icardi dengan mudah menyontek bola. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua berjalan empat menit, Candreva nyaris mencetak gol keduanya. Umpan Joao Mario di kotak penalti disambut sepakan keras Candreva ke tiang dekat. Tapi bola masih sedikit melebar.

Milan coba keluar dari tekanan. Di menit ke-53, Rossoneri nyaris memperkecil skor. Umpan silang disambut tendangan salto Kucka. Tapi, bola bisa diamankan dengan mudah oleh Handanovic.

Menit ke-56, peluang kembali didapat Inter. Berawal dari serangan balik, Icardi menggiring bola di sayap kiri dan menusuk ke dalam. Pemain asal Argentina memberikan umpan ke arah Perisic yang berdiri sedikit di luar kotak penalti. Bola langsung disambut sepakan yang dilepaskan Perisic. Sayang, bola masih tepat dipelukan Donnarumma.

Milan mendapat kesempatan mencetak gol pertamanya di laga ini pada menit ke-66. Sayang, sepakan Deulofeu dalam kotak penalti masih bisa ditepis Handanovic.

Peluang kembali didapat Milan di menit ke-79 melalui pemain pengganti, Lapauda. Bacca menusuk ke kotak penalti Inter, melewati Handanovic, dan men-chip bola ke tiang jauh. Lapadula berada dalam posisi pas untuk menanduk bola. Tapi, D'Ambrosio mampu memotong bola.

Milan akhirnya bisa memperkecil skor di menit ke-83. Memanfaatkan umpan silang Suso, Romagnoli mengontrol bola dan melepaskan tendangan voli yang mengoyak gawang Inter.

Di waktu tersisa, Milan mengurung pertahanan Inter. Beberapa kali umpan-umpan silang dilepaskan ke pertahanan Nerazzurri. Kerja keras Milan membuahkan hasil di masa injury time tepatnya menit ke-97. Berawal dari sepak pojok, bola ditanduk Locatelli ke arah Zapata yang diakhir dengan tendangan keras mengoyak gawang Inter. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Milan tetap di peringkat enam dengan 58 poin, sementara Inter di peringkat tujuh dengan 56 poin.

Susunan pemain

Inter: Handanovic; DAmbrosio, Medel, Joao Miranda, Nagatomo; Gagliardini (Biabiany 90'+1), Kondogbia; Candreva, Joao Mario (Murillo 80'), Perisic (Eder 68'); Icardi.

AC Milan: Donnarumma; Calabria (Oscampos 80'), Zapata, Romagnoli, De Sciglio; Kucka (Locatelli 57'), Sosa (Lapadula 75'), Fernandez; Suso, Bacca, Deulofeu.

Tags

 
x