Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 28 Mei 2017 | 19:31 WIB

Roma Ditahan Imbang Atalanta 1-1

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 15 April 2017 | 22:27 WIB
Roma Ditahan Imbang Atalanta 1-1
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Roma - AS Roma gagal meraih poin penuh saat menjamu Atalanta. Dengan hasil seri tersebut membuat selisih poin Roma dengan Juventus menjadi delapan angka.

Bermain di depan pendukungnya sendir yang memadati Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (15/4/2017) malam WIB, Roma tercatat melakukan 57 persen ball possession, sedangkan Atalanta 43 persen.

Meski banyak memperoleh peluang, I Giallorossi kurang produktif. Terbukti, dari 16 attempts yang dilepaskan hanya ada satu yang berbuah gol. Tim tamu yang mengandalkan serangan balik justru lebih baik dalam memanfaatkan peluang. Dari enam shots, mereka mampu satu gol ke gawang tuan rumah.

Tampil menekan sejak awal babak pertama, Roma menemui kesulitan dan membuat gol cepat. Malahan gawang mereka harus kebobolan terlebih dahulu di menit ke-22 lewat upaya Jasmin Kurtic. Ia memaksimalkan umpan dari Andrea Conti. Skor 0-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Roma yang tak mau kalah di depan pendukungnya sendiri meningkatkan tempo permainan. Dan hasilnya, mereka mampu mencetak gol penyeimbang di menit ke-50.

Mohamed Salah memberikan operan menggunakan kepada kepada Edin Dzeko di area penalti. Tanpa kesulitan, Dzeko meneruskannya untuk jadi gol dan menyamakan skor jadi 1-1.

Setelah itu, Roma terus mengurung pertahanan tim tamu tetapi tetap saja kesulitan untuk mencetak gol yang membalikkan kedudukan. Hingga akhir laga skor 1-1 tak berubah.

Dengan hasil tersebut Roma masih berada di posisi kedua dengan nilai 72 atau berselisih delapan poin dari Juventus di puncak klasemen yang menang 0-2 dari Pescara.

Susunan Pemain

Roma: Szczesny; Rudiger, Manolas, Fazio, Mario Rui; De Rossi (Shaarawy), Strootman; Salah, Nainggolan, Perotti; (Totti) Dzeko

Atalanta: Gollini; Masiello, Caldara, Toloi; Conti, Kessie, Freuler, Hateboer; Kurtic, Cristante; Petagna (Paloschi).

 
x